Jumat, 09 September 2011

GSJ News: Dibuka kembali Pendaftaran GSJ Weekend School

Dibuka kembali Pendaftaran GSJ Weekend School
 

SETELAH  diadakannya Green Student Journalists (GSJ) Weekend School pada 23-24 Juli 2011 yang lalu.  GSJ Weekend School  kembali membuka kelas keduanya yang nantinya akan dilaksanakan pada pekan ketiga bulan September ini.
Banyak hal yang didapatkan oleh peserta GSJ Weekend School, di antaranya adalah ilmu tentang jurnalistik, terutama jurnalistik lingkungan.
“Saya senang sekali bisa mengikuti GSJ Weekend School ini karena bisa menambah ilmu tentang jurnalistik sehingga bisa saya aplikasikan di sekolah. Karena saya juga membantu di majalah sekolah,” ungkap Isyatin Rodiah, salah seorang alumni peserta GSJ Weekend School dari SMAN 3 Pekanbaru.
Selain ilmu jurnalistik, peserta GSJ Weekend School juga langsung diajak ke lapangan. Jadi berwisata sambil menimba ilmu. Diantaranya ke Pusat Latihan Gajah (PLG) Minas yang menghadirkan berbagai macam atraksi gajah.
Tak hanya itu saja juga diadakan wisata ke Dalang Collection yang menyajikan berbagai macam jenis barang daur ulang dari bahan sampah plastik. Di Dalang Collection ini peserta juga mendapat pelatihan langsung tentang teknik mendaur ulang dari pemiliknya, Soffia Seffen.
“Seru sekali mengikuti GSJ Weekend  School, kami bisa melihat-lihat kehidupan gajah lebih dekat di PLG Minas, atraksi-atraksi yang dilakukan oleh gajah-gajah itu juga unik,” ujar Rifqa Gusmida, peserta GSJ Weekend School dari SMAN 1 Pekanbaru.
“Iya, apalagi ketika di Dalang Collection, kami bisa melihat langsung teknik mendaur ulang sampah plastik. Jadi, sampah plastik tidak hanya terbuang percuma, bahkan mencemari lingkungan ini,” tambah Nana Tryana, peserta dari SMAN 3 Pekanbaru.
Ternyata belajar jurnalistik lingkungan cukup mengasyikkan. Peserta juga tidak terbatas siswa tingkat SMA saja tetapi juga terbuka untuk  tingkat SMP dan mahasiswa.Yuk ikuti GSJ Weekend School tahap kedua nanti.(afra-gsj/new)

Kesan Para Peserta:

Green Weekend, salah satu alternatif baru untuk menghabiskan akhir pekan dengan kegiatan positif. Tidak ada salahnya untuk mencob”

Yayang Andriva, siswa SMAN 8 Pekanbaru

Dengan Green Weekend, liburan menjadi asyik dan menyenangkan serta bisa mengasah pengetahuan seputar lingkungan. Mengajarkan generasi muda untuk semakin cinta lingkungan,”

Isyatin Rodiah, siswa SMAN 3 Pekanbaru
Reaksi:

0 komentar:

Posting Komentar

 
Design by Green Student Journalists | Bloggerized by Lasantha - Tebarkan virus cinta lingkungan | student_lovers_enviroment, Riau Province