Selasa, 20 Desember 2011

Info Cagar Biosfer: Disosialisasikan di GSJ Weekend School

Disosialisasikan di GSJ Weekend School

Sejak Juli 2011 Green Student Journalists (GSJ) telah melaksanakan kegiatan GSJ Weekend School yang dilaksanakan setiap Sabtu-Ahad. Kegiatan tersebut merupakan upaya mensosialisasikan persoalan-persoalan lingkungan kepada para pelajar dan mahasiswa di Riau. Dalam kegiatan ini turut mengenalkan tentang Cagar Biosfer Giam Siak Kecil-Bukit Batu (GSK-BB) kepada generasi muda tersebut.

“Duta cagar biosfer mengkampanyekan tentang GSK-BB kepada para pelajar di kegiatan GSJ Weekend School ini,” tutur Andi Noviriyanti, Direktur Eksekutif Save The Earth Foundations (SEFo) Riau Pos, sekaligus penggagas kegiatan tersebut. Sepanjang Juni hingga Oktober 2011 di GSJ Weekend School telah empat kali kegiatan kampanye Cagar Biosfer GSK-BB dilakukan, tambahnya.

Oleh karena itu, untuk terus mengenalkan tentang keberadaan cagar biosfer ketujuh di Indonesia dan satu-satunya di Riau ini para duta GSK-BB akan terus mengkampanyekannya dalam kegiatan GSJ Weekend School untuk tahun 2012 nanti. “Kita akan mulai akhir januari 2012 nanti,” lanjutnya.

“Kegiatan GSJ Weekend School merupakan langkah strategis untuk mengenalkan cagar biosfer kapada generasi muda,” jelas Novi begitu panggilan akrabnya. Sebab di sini para generasi muda tersebut bisa melihat bahwa Riau memiliki kekayaan alam dunia yang bisa menjadi solusi bagi persoalan global yang sekarang ini menghantui dunia, yaitu global warming dan perubahan iklim.

Novi juga berharap dengan tetap disosialisasikannya cagar biosfer GSK-BB, para generasi muda akan merasa memiliki terhadap warisan Riau untuk dunia itu. Sebab meskipun ia telah ditetapkan sebagai cagar biosfer namun pengelolaannya tetap menjadi tanggung jawab bersama masyarakat Riau. Generasi muda harus memahami itu sebagai bagian dari masa depan mereka di masa yang akan datang.(tya-gsj)
Reaksi:

0 komentar:

Posting Komentar

 
Design by Green Student Journalists | Bloggerized by Lasantha - Tebarkan virus cinta lingkungan | student_lovers_enviroment, Riau Province