Selasa, 07 Februari 2012

Riau Pos Bike Community: Bike to Work, Sehat dan Style

   BERSEPEDA memang lagi boomingnya sekarang ini. Bike to Work atau yang biasa orang-orang bilang dengan sebutan B2W. Namun bagaimana respon sebagian orang kantoran sekarang dengan B2W? Apa saja manfaat yang akan didapatkan dari Bike to Work?

   Menjawab hal itu, Riau Pos Bike Community berbincang dengan perwakilan orang-orang yang menggunakan sepeda sebagai kendaraannya ke kantor, Gunawan (23), lebih senang bersepeda setiap hari menuju kantor.

   Pergi ke kantor dengan bersepeda atau yang lebih dikenal dengan Bike to Work ini sebenarnya sudah dijalaninya diakhir tahun 2011. Tepatnya di tahun kemarin, tapi ia mulai rutin menjalankan program Bike to Work ini setiap hari mulai diawal tahun 2012.

   “Bike to Work itu sangat sehat, itu merupakan alasan utama saya untuk memilih bersepeda ke kantor setiap harinya,” terang Gunawan yang juga merupakan lulusan Akademi Teknik dan Keselamatan Penerbangan Medan ini.

   Lajang kelahiran 18 Maret 23 tahun silam ini juga menambahkan, sebenarnya dengan bersepeda kita juga akan mendapatkan banyak manfaat. Seperti manfaatnya pada tubuh kita sendiri. Diantaranya tubuh kita akan menjadi lebih segar saat bekerja.

   Pria yang hanya menginginkan disebut dengan nama Gunawan itu juga mengatakan dengan menggunakan sepeda ke kantor, kita juga akan lebih terlihat sporty dan lebih style. Selain itu juga untuk anak cucu kita lagi kedepannya, karena apabila bersepeda setiap harinya paling tidak kita bisa mencegah terjadinya polusi.

   “Bersepeda ke kantor bisa membuat kita terlihat lebih sporty dan style, karena baju kntor yang kita gunakan langsung dari rumah. Kenapa harus takut berkeringat? Bukannya udara di pagi hari cukup sejuk? Untuk sorenya bukannya kita pulang kantor?” tambah Gunawan. “Keselamatan merupakan yang utama dalam bersepeda. Oleh karena itu meskipun tujuan saya ke kantor, saya tetap menggunakan semua perlengkapan keamanan. Diantaranya sarung tangan, helm dan juga kaca mata,” jelas pria yang berzodiak pisces ini.

   Pria yang baru bekerja delapan bulan di Dishub Provinsi Riau ini juga berpesan, semoga kedepannya dengan semakin banyaknya orang-orang yang peduli dengan lingkungannya. Ia berharap dengan semakin pesatnya orang-orang yang memiliki sepeda, semoga saja semakin banyak lagi yang menjalankan program Bike to Work khususnya di Pekanbaru. (teguh-gsj/new)
Reaksi:

0 komentar:

Posting Komentar

 
Design by Green Student Journalists | Bloggerized by Lasantha - Tebarkan virus cinta lingkungan | student_lovers_enviroment, Riau Province