Senin, 27 Februari 2012

The Young Hero: Bebas dari Polusi

    
   MENURUT aku, lingkungan bersih itu yang bebas asap polusi, bebas sampah dan kotoran lain, serta tumbuhnya tumbuhan- hijau yang masih segar disekitar kita.
Memang sekarang sudah jarang lingkungan bersih tercipta, karena banyak nya polusi yang dihasilkan dari mesin-mesin mobil atau motor. Harusnya kita membuat lingkungan disekitar rumah, sekolah, bahkan dijalanan itu sangat bersih.  
   Lingkungan bersih punya bannyak manfaat, seperti terbebas nya kita dari segala macam penyakit yang memburukkan diri kita. Lingkungan bersih juga enak buat dilihat. Contohnya saja dengan sampah-sampah yang berserakan di tepi jalan. Akan banyak orang yang terganggu oleh sampah itu, karena bau nya yang tidak enak, juga dapat merusak pemandangan.

   Maka ciptakanlah lingkungan berrsih dan sehat disekitar kita. Bagaimanapun juga kebersihan itu untuk diri kita sendiri. Mulailah dari hal-hal yang kecil seperti membuang sampah di tempatnya, memisahkan sampah organik dan non organik. Menanam pohon-pohon disekitar pekarangan rumah dan sekolah. Dan mulailah berinisiatif untuk memilih berjalan kaki atau bersepeda dari pada kendaraan bermotor, untuk menghilangkan polusi udara.***

Dikirim Oleh: 
Aura Madani
SMPN 13 Pekanbaru
Reaksi:

0 komentar:

Posting Komentar

 
Design by Green Student Journalists | Bloggerized by Lasantha - Tebarkan virus cinta lingkungan | student_lovers_enviroment, Riau Province