Kamis, 13 September 2012

1 keluarga 20 Sepeda Onthel?

GOWES BERSAMA: Ahad pagi menjadi rutinitas rutin seluruh anggota keluarga Azuar. Sebanyak 20 sepeda onthel terparkir di garase rumahnya.(Ft.Teguh_GSJ)

MEMILIKI satu sepeda onthel saja sudah cukup membuat sebuah kebanggaan bagi yang memilikinya, namun jika memiliki 20 sepeda onthel? Ya, paling tidak semua sepeda onthel itu merupakan milik dari satu keluarga yang berkepalakan Azuar.
Azuar sendiri bekerja sebagai Kasubab Umum dan Kepegawaian Dinas Pendapatan Provinsi Riau. Beralamatkan jalan Aceh gang Aceh 2 no. 141 Tangkerang Pekanbaru, disinilah terparkirla 20 sepeda othel dengan berbagai jenis dan bentuk milik pribadinya didalam garasi rumahnya.
“Mengoleksi onthel sebenarnya baru saya lakukan baru-baru ini, tepatnya sejak Januari 2012. Mulai yang saya dapat dalam keadaan baik-baik saja maupun yang sudah rusak,” ucap Azuar yang juga melaksanakn program Bike to Work ini.
Untuk daerahnya sendiri, Azuar beserta istri dan anak-anaknya bahkan sempat mencari keluar provinsi untuk mendapatkan semua koleksi onthel-onthelnya. Seperti dari Payakumbuh. Sementara untuk harganya cukup bervariasi, mulai yang satu jutaan hingga lima jutaan.
“Awalnya sih karena dari dulu saya sejak kecil sudah naik sepeda, kemana-mana juga naik sepeda. Untuk itu saya ingin bernostalgia dengan zaman dulu dengan cara mengoleksi sepeda serta bersepeda ria, terutama onthel,” terang Azuar yang juga merupakan ketua dari Laskar Onthel Korwil Tangkerang.
Beranggotakan seorang istri serta lima orang anaknya, Azuar juga mengajak seluruh anggota keluarganya untuk beronthel ria. Hari Minggu pagi menajdi hari rutin keluarga ini untuk bersepeda. Selain itu, touring keluar kota juga menjadi salah satu agenda wajib bagi keluarga ini. seperti ke Siak dan juga Bangkinang.
“Naik onthel itu sangat nyaman dan seru, sekaligus kita bisa mengenang zaman dulu sehingga kita dapat terus memperhatikan nilai sejarahnya,” ujar Puan Ita istri Azuar saat ditanyakan pengalamannya menaiki sepeda onthel.
Diantara semua koleksinya tersebut, ada satu yang membuat Azuar cukup berbangga memilikinya. Hal ini dikarenakan saat mengikuti salah satu event sepeda yang ada di Pekanbaru, sepeda onthel milik Azuar menjadi sepeda yang paling menarik untuk dilihat oleh Gubernur Riau HM Rusli Zainal. (teguh-gsj/dac)
Reaksi:

0 komentar:

Posting Komentar

 
Design by Green Student Journalists | Bloggerized by Lasantha - Tebarkan virus cinta lingkungan | student_lovers_enviroment, Riau Province