Senin, 15 Oktober 2012

Unri Fasilitasi Wisata ke SM Bukit Batu

Universitas Riau (Unri) turut aktif menfasilitasi kegiatan wisata alam dan budaya ke Suaka Marga Satwa (SM) Bukit Batu yang sekarang telah menjadi bagian dari Cagar Biosfer Giam Siak Kecil-Bukit Batu (GSK-BB). Hal itu di sampaikan oleh Haris Gunawan, dari Center Tropical Peat Swamp Restoration and Concervation (CTPRC) Indonesia kepada GSJ (10/10).
‘’Unri telah memastikan diri untuk menfasilitasi kegiatan taskforce sebagai persiapan pelaksanaan kegiatan wisata alam dan budaya ke Suakamargasatwa Bukit Batu,’’ terang Haris begitu ia kerap disapa.
Unri telah memberi bantuan dana sebesar lima juta rupiah beserta dua unit mobil yang akan digunakan untuk perjalan peserta dari Pekanbaru ke SM Bukit Batu, tambahnya.
Sementara dana tersebut akan digunakan untuk persiapan infrastruktur kegiatan. Antara lain, rehabilitas sundak research shelter, ‘’Ini akan menjadi lokasi penginapan sebagian peserta wisata alam dan budaya selama di Bukit Batu,’’ jelas Haris.
Berikutnya dimanfaatkan untuk pencucian jalur sungai. Jalur itu akan dilewati oleh peserta kegiatan. ‘’Saat ini jalur sungai yang akan dilewati speedboat menuju Sundak Research Shelter telah ditumbuhi sejenis pandan air yang berduri, hal itu tentu saja menghalangi perjalanan sehingga harus dibersihkan,’’ tuturnya Bapak dua anak ini.(tya-gsj)

Reaksi:

0 komentar:

Posting Komentar

 
Design by Green Student Journalists | Bloggerized by Lasantha - Tebarkan virus cinta lingkungan | student_lovers_enviroment, Riau Province