Kamis, 17 Desember 2009

M Ridwan Nasution Sang Juara Warcil

Umur M Ridwan Nasution baru 10 tahun, tapi kepiawaiannya dalam menulis tak diragukan lagi. Dialah sang juara pada lomba wartawan cilik (Warcil) menyambut Hari Menanam Nasional tanggal 28 November dan Bulan Menanam Nasional (Desember) yang dilaksanakan oleh Save The Earth Foundation (SEFo) Riau Pos dan Sinarmas Forestry (PT IKPP/ Arara Abadi), pada tanggal 21-22 November lalu, di Perawang Siak.

Siswa SD 007 Senapelan Pekanbaru ini, lahir pada tanggal 10 Januari 1999. Dia merupakan juara kelas. Bahkan dia pernah jadi juara umum saat duduk di kelas IV Semester II. Anak dari Irsan Nasution dan Herlina ini juga jago Bahasa Inggris. Dia pemenang ke III Lomba Pidato Bahasa Inggris Sekodya Pekanbaru.

Penyuka pelajaran ilmu pengetahuan alam (IPA) dan matematika ini mengaku perihatin dengan kondisi lingkungan. ”Karena sekarang banyak orang yang menebang hutan secara liar sehingga menimbulkan banjir dan longsor,” ujarnya.

Dalam rangka ikut menyelamatkan lingkungan, Ridwan berjanji akan rajin menanam, mengurangi pemakaian kendaraan bermotor, tidak membuang sampah sembarangan dan memisahkan sampah organik dan anorganik.

“Saya berpesan kepada orang-orang yang menebang hutan jangan menebang hutan sembarangan dan tanamlah bibit tanaman setelah menebang pohon,” pungkas Ridwan yang atas prestasinya mendapatkan hadiah uang tunai Rp1,5 juta, di tambah piagam dan piala dari Sinarmas Forestry.(ndi)

0 komentar:

Posting Komentar

 
Design by Green Student Journalists | Bloggerized by Lasantha - Tebarkan virus cinta lingkungan | student_lovers_enviroment, Riau Province