Kamis, 17 Desember 2009

Joanna Audricia Kosasih Si Aktif yang Kritis

Joanna begitu panggilan gadis kecil kelahiran Padang 5 Desember 1998. Kendati masih kelas 5 SD, namun talent menulis yang dimiliki sangat menonjol, hal ini terbukti dari terpilihnya dia sebagai Juara II kegiatan lomba wartawan cilik (warcil) yang diselenggarakan Save the Earth Foundation (SEFo) Riau Pos dan Sinarmas Forestry (PT IKPP/ Arara Abadi) di Perawang Siak pada 21-22 November lalu dalam rangka menyambut hari menanam nasional, 28 november dan bulan menanam nasional.

Joana yang keseharian sekolah di SD Santa Maria Pekanbaru memang sudah langganan juara kelas bahkan juara umum di sekolahnya. Anak dari pasangan Sumadi dan Siannita Vennansia T ini terlihat selalu energic dan bersemangat mengikuti semua kegiatan yang diagendakan oleh panitia. Dia selalu aktif bertanya di setiap kesempatan diskusi yang diadakan dalam kegiatan kemah dan lomba wartawan cilik tersebut sehingga tidak aneh kalau dia juga sering mengatongi hadiah hiburan dari game-game yang dibuat panitia acara.

Penggemar olahraga renang ini mengaku sangat khawatir dengan kondisi lingkungan saat ini. ‘’Lihat saja, bencana yang banyak terjadi seperti tanah longsor dan banjir yang berkepanjangan akibat kerusakan hutan hingga menimbulkan global warming. Itu menunjukkan betapa mengkawatirkannya kondisi lingkungan kita,’’ ujarnya, prihatin.

Joanna yang waktu luangnya diisi dengan mengikuti les bahasa Inggris, musik dan Matematika ini mempunyai komitmen dalam rangka upaya menyelamatkan lingkungan akan selalu membuang sampah pada tempatnya, menanami lingkungan dengan berbagai tumbuhan, dan tidak merusak lingkungan.

‘’Nanti kalau ada kegiatan seperti ini lagi, saya ingin diundang lagi sebab saya ingin menambah pengetahuan tentang lingkungan dan melakukan sesuatu yang berarti buat lingkungan, sekalian juga buat nambah teman,’’ ucap penggemar membaca ini di sela-sela penutupan kegiatan Lomba Wartawan Cilik.(enda kaswara GSJ)

0 komentar:

Posting Komentar

 
Design by Green Student Journalists | Bloggerized by Lasantha - Tebarkan virus cinta lingkungan | student_lovers_enviroment, Riau Province