Senin, 08 Maret 2010

Sambut Hari Air Sedunia, GSJ Ajak Bersih-bersih Sungai Siak


“AIR adalah sumber kehidupan” ungkapan itu sudah sangat biasa kita dengar. Tapi pernahkah kita peduli dengan keberadaan air yang mungkin saja suatu hari nanti mengering dari sumbernya atau tetap berlimpah tapi penuh limbah? 
Untuk menumbuhkan kesadaran tentang arti pentingnya penyelamatan air bagi generasi muda, maka Ahad (14/3) nanti GSJ mengajak generasi muda untuk ikut dalam kegiatan bersih-bersih Sungai Siak dan anak-anak sungainya yang ada di Pekanbaru.
“Kegiatan GSJ menyambut hari air internasional tahun ini adalah mengajak bersih-bersih sungai Siak dan anak-anak sungainya. GSJ melakukan kegiatan ini dengan bekerja sama dengan tim kebersihan dari Dinas Pekerjaan Umum Kota Pekanbaru serta para kelompok pecinta lingkungan,” ungkap Ivit Sutia, koordinator GSJ usai melakukan rapat dengan tim GSJ. 
Lebih lanjut, Tya (panggilan akrab Ivit Sutia, red) menjelaskan bahwa sesuai dengan tema hari air dunia tahun ini yaitu Tahun Sanitasi Internasional. Maka dari kegiatan Sanitasi Sungai Siak ini, GSJ tidak hanya meliput dan melihat segala aktivitas yang dilakukan oleh masyarakat di sekitar kawasan sungai, namun juga ikut merasakan bagaimana susahnya memunguti sampah-sampah yang telah menjadi polutan bagi sungai Siak. 
“Tema sanitasi air internasional yang bermakna perilaku budaya bersih yang disengaja untuk menjaga suatu sumber kehidupan manusia terutama air. Kita sebagai manusia yang tidak bisa hidup tanpa air, sudah saatnya menyadari bahwa air bukanlah benda kekal yang tidak akan habis. Air bisa menghilang jika kita tidak bijak menjaga keseimbangannya dengan alam semesta,” ujarnya. 
GSJ juga mengajak teman-teman yang ingin bergabung dengan GSJ dalam rangka menyambut hari air sedunia ini. Silahkan mendaftarkan diri sendiri, kelompok atau sekolahnya kepada GSJ. Bisa melalui email ke thya_sweetya@yahoo.co.id atau langsung datang ke kantor Riau Pos Lantai dua Jalan HR Soebrantas Panam Pekanbaru. Dengan menyertakan kartu identitas diri dan membuat tulisan singkat, tentang makna air bagi kehidupannya. Untuk informasi lebih lanjut silahkan kunjungi http//:www.greenstudentjournalists..blogspot..com dan grup facebook green student journalists.(ndi)


0 komentar:

Posting Komentar

 
Design by Green Student Journalists | Bloggerized by Lasantha - Tebarkan virus cinta lingkungan | student_lovers_enviroment, Riau Province