Senin, 03 Januari 2011

Info Green

Perayaan Tahun Baru Green ala Italia

Italia merupakan negara yang terkenal sebagai produsen makanan namun juga sebagai negara pemakai plastik terbanyak sebab umumnya makanan tersebut dibungkus dengan plastik dan kebiasaan yang untuk membagikan plastik secara gratis kepada konsumen pada setiap pembelian. Namun ada yang berbeda tahun baru 2011 ini. Pemerintahan Italia melalui Kementerian Lingkungan Hidup Italia memberlakukan peraturan baru yaitu pelarangan penjaga toko untuk membagi-bagikan plastik demi menjaga lingkungan. Peraturan ini mulai berlaku sejak 1 Januari 2011 kemarin. Meskipun peraturan ini tidak diberlakukan secara tiba-tiba namun event tahun baru menjadi moment yang tepat untuk menerapkannya, mengingat peningkatan konsumsi makanan dan barang lain oleh masyarakat yang berkaitan dengan penggunaan plastik. Nah, bagaimana dengan perayaan tahun baru green ala kamu?

Hati-hati Bencana Hidrometeorologi Awal 2011

Bencana hidrometeorologi adalah bencana yang disebabkan oleh cuaca ekstrim yang meningkat di tahun 2011 ini, hal itu diungkapkan oleh Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB). Sutopo Purwo Nugroho, Kepala Pusat Data Informasi dan Humas BNPB menghimbau kepada seluruh lapisan masyarakat untuk tetap berhati-hati terhadap berbagai bencana yang disebabkan oleh cuaca seperti banjir bandang, angin puting beliung dan tanah longsor, khususnya diawal tahun ini hingga bulan Maret nanti. Hal tersebut ungkap Sutopo berdasarkan perkiraan badan meteorologi dunia seperti NOAA, Jamstec, BoM serta Badan Meteorologi, Klimatologi dan Geofisika (BMKG) Indonesia, bahwa curah hujan di Indonesia cenderung di atas rata-rata hingga maret 2011.(Informasi ini dirangkum dari berbagai sumber oleh Green Student Journalists (GSJ) Ivit Sutia)

0 komentar:

Posting Komentar

 
Design by Green Student Journalists | Bloggerized by Lasantha - Tebarkan virus cinta lingkungan | student_lovers_enviroment, Riau Province