Minggu, 15 Mei 2011

Green Techno: Toilet Tanpa Air dan Bau

internet
TOILET: Kotoran dan urin dijamin tidak akan bau lagi dengan adanya toilet portabel yang satu ini. Di mana toilet ini tidak membutuhkan air, serta tidak menghasilkan bau. 
 
BANYAK  barang yang telah didaur  ulang di dunia ini. Mulai dari kertas hingga buah dan sayuran. Tapi bagaimana dengan urin dan kotoran manusia? Tentu hal ini bisa juga didaur ulang dan dimanfaatkan kembali.
Berangkat dari hal inilah, Loowatt Ltd, sebuah perusahaan di Inggris membuat sebuah toilet yang bisa melakukan banyak hal. Seperti menampung kotoran dan urin, bahkan toilet ini juga tidak membutuhkan air untuk menghilangkannya. Lebih lanjut lagi toilet ini juga tidak menyebarkan bau khas kotoran dari dalamnya.
Toilet khusus ini masih dirancang untuk keperluan outdoor, seperti camping, dan kegiatan luar ruangan lainnya. Rahasia toilet ini ada pada sebuah kotak yang memiliki desain mekanisme berpenyekat khusus yaitu sebuah kantong yang bisa terurai sendiri. Itulah bentuk sistem yang tidak akan melepaskan bau dari kotoran dan urin ke udara.
Setelah kotak itu penuh, bisa diambil dan dibawa ke sebuah fasilitas bioreaktor untuk kemudian diubah menjadi biogas dan pupuk oleh mikroba anaerobik di dalamnya.(afra-gsj/int/new)

0 komentar:

Posting Komentar

 
Design by Green Student Journalists | Bloggerized by Lasantha - Tebarkan virus cinta lingkungan | student_lovers_enviroment, Riau Province