Senin, 18 Juli 2011

Ribuan Pohon Hijaukan Tembilahan

Ribuan Pohon Hijaukan Tembilahan

Manajemen Bank Mandiri dan Wakil Bupati Inhil ketika penyerahan bibit pohon untuk menghijaukan Tembilahan.

KOMITMEN  Bank Mandiri, sebagai bank terbesar di Indonesia dan dekat dengan masyarakat ini terus dibuktikan dengan berbagai kegiatan yang bersifat untuk kepentingan masyarakat banyak terutama di tengah masyarakat nasabah mereka.
Awal pekan kemarin, jajaran pimpinan dan staf  bank Mandiri Area Pekanbaru bersama pimpinan dan staf bank Mandiri Kantor Kas Tembilahan melakukan kegiatan penanaman pohon untuk menghijaukan kota Seribu Parit itu. Kegiatan ini bekerjasama dengan Pemkab setempat yan diwakili Wakil Bupati Rosman Malomo dan jajaran Muspida Inhil lainnya.
Kegiatan penanaman pohon ini, menurut  Area Manajer Bank Mandiri  Pekanbaru, Syamsuddin Tanjung, kegiatan itu  satu bentuk kepedulian Bank Mandiri terhadap program penhijauan di area bisnis mereka. Sejak setahun terakhir, Bank Mandiri telah melakukan banyak sekali kegiatan penanaman pohon baik di Pekanbaru maupun di beberapa daerah lain di Riau.
Khusus untuk Tembilahan, Inhi, Bank Mandiri katanya, melakukan penanaman 2.500 pohon yang terdiri dari pohon Mahoni, Meranti, Matoa dan Pulai. Pohon-pohon ini disebar di seluruh kota Tembilahan dan penanamannya diserahkan ke pihak Pemkab Inhil dengan sebuah Memorandum of Understanding (MoU) antara Bank Mandiri dengan Pemkab Inhil.
''Kita menyediakan dana untuk pengadaan pohon-pohon ini dan juga pemeliharaannya sedangkan Pemkab akan memelihara pohon-pohon ini sehingga tumbuh dengan baik sesuai dengan harapan kita semua,'' ungkap Syamsuddin Tanjung.
Pemilihan pohon-pohon yang ditanampun menurut Syamsuddin Tanjung adalah dengan beberapa pertimbangan seperti kualitas pohon, umur, dan tujuannya.
''Tujuan kita kan untuk penghijauan dan untuk membuat kota ini indah dan teduh. Makanya kita pilih pohon-pohon jenis ini,'' ungkapnya.
Syamsuddin Tanjung berharap dengan kegiatan penanaman pohon ini, mereka ikut berpartisipasi menghijaukan kota-kota yang ada di Riau dan ikut menyelamatkan paru-paru dunia yang sudah mulai rusak akibat penebangan hutan yang selama ini dilakukan di Riau.
Sementara Wakil Bupati Indragiri Hilir, Rosman Malomo menyambut baik kegiatan penghijauan yang dilakukan Bank Mandiri ini. Wabup berharap bukan hanya Bank Mandiri yang bergerak menghijaukan Tembilahan dan Inhil umumnya, tapi juga semua bank-bank dan perusahaan-prusahaan yang berlokasi atau memiliki cabang di Tembilahan.(len/new)
Reaksi:

0 komentar:

Posting Komentar

 
Design by Green Student Journalists | Bloggerized by Lasantha - Tebarkan virus cinta lingkungan | student_lovers_enviroment, Riau Province