Jumat, 05 Agustus 2011

Info Green, ahad-31 Juli 2011: Pohon di Belahan Utara Kesulitan Air dan Si Kuning yang Berkhasiat

Pohon di Belahan Utara Kesulitan Air
 
 PUTIH: Di belahan bumi utara pepohonan akan tertutupi  salju pada musim dingin.
 
Kawasan di Barat Laut Amerika Utara merupakan kawasan dengan pepohonan tertinggi di dunia. Pohon di sana juga menghadapi ancaman yang besar, terlebih lagi di musim dingin.
Dari sebuah studi oleh peneliti dari Oregon State University dan US Forest Service terungkap bahwa pepohonan di sana mengalami krisis air di musim dingin. Bahkan meski pepohonan itu berdiri tegak, mereka tidak mendapatkan pasokan air.
Siklus pembekuan dan pencairan air merupakan masalah terbesar dari transportasi air di dalam pohon pada daerah ini. Katherine McCulloch, seorang peneliti menyebutkan, studi semacam ini dinilai sangat penting untuk lebih memahami cara hutan bisa merespons iklim yang lebih hangat atau kering di masa depan. Meski kini peneliti mengetahui bahwa pohon lebih mampu bertahan dalam menghadapi musim kemarau dibanding perkiraan sebelumnya, namun belum tentu pohon bisa bertahan di masa yang akan datang. (afra-gsj/int/new)

Si Kuning yang Berkhasiat
Bentuknya lonjong dan memiliki warna kuning ketika sudah matang. Itulah pisang, salah satu buah yang sangat familiar di negeri ini.  Berdasarkan sejarahnya, pisang ini berasal dari Malaysia yaitu sekitar 4000 tahun yang lalu.
Pisang juga bisa dimanfaatkan sebagai obat. Bahkan di India pisang dimanfaatkan sebagai obat tradisional. Sedangkan di Persia Kuno, ia dianggap sebagai buah kehidupan. Berikut adalah beberapa manfaat pisang:
Mengobati Disentri
Pisang yang masak berguna untuk disentri pada anak. Tetapi, pisang harus benar-benar dihaluskan sebelum diberikan kepada penderita.
Mengobati Gangguan Haid
Pisang yang dimasak dengan bunganya bermanfaat bagi penderita gangguan haid, seperti nyeri dan pendarahan yang berlebihan. Bunga pisang ini berguna untuk meningkatkan hormon progesteron, sehingga bisa mengurangi pendarahan.
Mengobati Luka Bakar
Campuran abu daun pisang yang ditambah dengan minyak kelapa dapat mendinginkan kulit. Jadi, campuran ini bisa dioleskan pada kulit yang terbakar. (afra-gsj/int/new)

0 komentar:

Posting Komentar

 
Design by Green Student Journalists | Bloggerized by Lasantha - Tebarkan virus cinta lingkungan | student_lovers_enviroment, Riau Province