Jumat, 05 Agustus 2011

GSJ News: EYES, Ekskul Pendaftar Terbanyak

EYES, Ekskul Pendaftar Terbanyak
Ecological Youth Environmental Source atau yang lebih populer di SMAN 8 Pekanbaru dengan sebutan EYES, tahun ajaran baru ini memiliki jumlah pendaftar terbanyak dibandingkan dengan kegiatan ekstrakurikuler lainnya. Ekstrakurikuler lingkungan ini peminatnya cenderung meningkat setiap tahun.
Ekstrakurikuler yang digawangi oleh sekitar 60 orang siswa baru pada tahun ajaran 2010/2011 ini ternyata mampu menarik perhatian dan minat para siswa baru untuk terus berusaha menyelamatkan lingkungan pada saat promosi ekskul. Jumlah pendaftar ekstakurikuler ini mencapai 120 orang pada awal bulan Juli ini.
“Saya belum pernah mengikuti ekskul tentang lingkungan sebelumnya. Saat promosi, saya merasa penasaran dan tertarik untuk ikut. Tidak hanya teori, hal-hal yang dipelajari langsung dipraktekkan dan memiliki hasil dan prestasi yang nyata. Itu semua terbukti dengan karya-karya yang ditampilkan saat promosi. Selain itu, juga keinginan untuk turut berpatisipasi dalam ajang bergengsi Toyota Eco Youth (TEY),” ujar Dini Kemala, siswi kelas X1 yang mendaftar EYES.
Hal yang sama juga diungkapkan oleh Siswa SMAN 8 Pekanbaru lainnya, “Kegiatan EYES ini menarik bagi saya. Membuat kertas daur ulang, lubang biopori dan lain-lain yang menarik. Saya juga ingin menambah pahala karena ikut serta merawat bumi. Sesuai dengan salah satu  lirik yang terdapat dalam mars lingkungan SMAN 8 Pekanbaru yang indah khalifah fil ardhi,” tambah Habibi Aziz, siswa X8 yang juga mendaftar di ekskul ini.
Beragam alasan diajukan oleh siswa-siswi yang mengikuti kegiatan EYES, namun semuanya merupakan salah satu langkah untuk menjaga lingkungan ini.(yayang-gsj)

0 komentar:

Posting Komentar

 
Design by Green Student Journalists | Bloggerized by Lasantha - Tebarkan virus cinta lingkungan | student_lovers_enviroment, Riau Province