Kamis, 29 September 2011

GSJ News: Ada Bibit Pohon Gratis di Riau Expo

Ada Bibit Pohon Gratis di Riau Expo

Bagi Bibit: Mapala Suluh ikut berpartisipasi dalam pembukaan Riau Expo dengan membagi-bagikan bibit pohon kepada para pengunjung.
Ada yang tidak biasa di hari pertama Riau Expo yang di selenggarakan di kawasan MTQ jalan Sudirman Ahad (18/9) lalu. Sekitar sepuluh  orang anak muda tampak sedang menunggu pengunjung Riau Expo keluar dan mengansurkan bibit pohon berwadah polybag.
Masyarakat yang mendapat bibit dari anak-anak muda itu terlihat senang, mengucapkan terimakasih dan beberapa meminta ditukar dengan bibit yang lain karena lebih memilih bibit pohon buah dibandingkan bibit pohon pelindung. Aktivitas bagi-bagi pohon gratis kepada masyarakat itu berlangsung dari pagi hari hingga siang.
Siapakah mereka? Yup mereka adalah anak-anak muda pecinta lingkungan. Tepatnya,mahasiswa pecinta lingkungan yang berasal dari FKIP Universitas Riau. Mereka tergabung di dalam Mapala Suluh. Satu-satunya wadah yang mengorganisir kegiatan lingkungan di sekitar FKIP Universitas Riau.
 Bibit pohon yang dibagikan adalah bibit mangga dan durian, kemudian ada juga bibit pohon pelindung. Bersamaan dengan pembagian bibit, Mapala Suluh juga membagi-bagikan stiker yang berisi pesan-pesan lingkungan.
“Teknisnya bibit tersebut dibagikan kepada pengunjung yang mau keluar atau pulang dari Riau Expo,” ujar Raja Rika Lisa Anraini, ketua Mapala Suluh.
Lebih lanjut Lisa menjelaskan bahwa tujuan kegiatan tersebut adalah menanamkan pentingnya rasa peduli masyarakat terhadap lingkungan sekaligus mensosialisasikan Mapala Suluh kepada masyarakat. Dan yang lebih penting kegiatan tersebut merupakan wujud pengabdian mapala suluh kepada masyarakat.
“Beberapa bulan terkahir ini, mapala suluh memang lebih menggalakkan kegiatan penanaman dan bagi-bagi bibit,” lanjut Lisa.
Melalui Lisa,  Mapala Suluh juga menyampaikan harapan besarnya agar masyarakat ikut aktif dalam menghijaukan bumi dengan menanam pohon sebanyak-banyaknya.
“Satu hari satu pohon. Itu sudah cukup berarti bagi bumi kita,” ujarnya. (asrul-gsj/new)
Reaksi:

0 komentar:

Posting Komentar

 
Design by Green Student Journalists | Bloggerized by Lasantha - Tebarkan virus cinta lingkungan | student_lovers_enviroment, Riau Province