Kamis, 29 September 2011

GSJ News: Taaruf mahasiswa dengan Lingkungan

Taaruf mahasiswa dengan Lingkungan

Suasana kampus II Universitas Muhammadiyah Riau (Umri) terlihat ramai, Sabtu (17/9) pagi lalu. Sekitar 200 orang mahasiswa baru yang terdiri dari Fakultas Teknik, Fakultas Ilmu Komputer, Fakultas Ekonomi, serta Fakultas Matematika dan Ilmu Pengetahuan dengan atribut cangkul dan parang telah memadati lapangan kampus.
Masih dalam rangka masa taaruf mahasiswa (Mastama) mahasiswa baru diajak untuk mengenal lingkungan sekitar dengan bakti sosial dan penanaman pohon di sekitar kampus. Bibit pohon yang di tanam merupakan pohon buah dan pohon pelindung. Masing-masing mahasiswa baru membawa bibit pohon dari rumah.
“Kampus dua sampai saat ini kondisinya masih gersang dan panas, jadi perlu ditanami oleh pohon pelindung,” ujar Ali Nofian ketua panitia pelaksana Mastama.
Selain itu, penghijauan yang disisipkan saat Mastama bertujuan untuk mengenalkan lingkungan sejak awal terhadap mahasiswa baru.
“Dengan baksos dan penanaman pohon, kami berharap mereka lebih care terhadap lingkungan, terutama yang berada di sekitar mereka, selain bertaaruf dengan senior mereka kan perlu bertaaruf dengan lingkungan” lanjutnya sambil promosi.(asrul-gsj/new)
Reaksi:

0 komentar:

Posting Komentar

 
Design by Green Student Journalists | Bloggerized by Lasantha - Tebarkan virus cinta lingkungan | student_lovers_enviroment, Riau Province