Jumat, 09 September 2011

Info Green (11 September 2011): Karang di Karibia terinfeksi Kotoran Manusia dan Yuk Dukung Komodo

 
Karang di Karibia terinfeksi Kotoran Manusia
TAK  hanya hewan yang bisa menularkan penyakit kepada manusia. Tapi manusia pun bisa sebalikny. Inilah yang ditemukan oleh para ilmuwan di University of Georgia. Berdasarkan temuannya, penyebab kematian dari spesies terumbu karang Tanduk Rusa (Elkhorn) di perairan Karibia adalah bakteri Serratia marcescens yang sering ditemukan di tubuh manusia.
James Porter, salah satu peneliti mengatakan bahwa penemua ini tidak biasa. Karena ini yang pertama kalinya penyakit manusia bisa membunuh hewan invertebrata. Pada manusia, bakteri ini memicu berbagai infeksi seperti saluran pernapasan, luka terbuka serta saluran kemih.
Sedangkan pada terumbu karang yang sering dikenal dengan koral ini bisa menyebabkan penyakit white pox. Sejenis luka pada karang tanduk rusa yang berwarna putih. Luka ini muncul ketika otot karang hidup telah hilang meninggalkan rangkanya. (afra-gsj/int/new)

Yuk, Dukung Komodo
PULAU Komodo kini sudah masuk ke dalam 28 besar finalis tujuh Kejaiban Alam Dunia Baru atau yang lebih dikenal dengan New 7 Wonders. Namun, kini legitimasi komodo sebagai salah satu dari tujuh keajaiban dunia tidak lagi ditentukan oleh pemerintah manapun, tetapi dari suara masyarakat dunia.
Karena itu sebagai masyarakat Indonesia akan sangat baik jika kita mau ikut mendukung pemenangan komodo dalam New 7 Wonders ini. Untuk dukungan ini bisa melalui sms dengan mengetik KOMODO dan mengirimkan ke 9818 melalui operator Telkomsel, XL, dan Indosat dengan tarif seribu rupiah. Dan dana yang terkumpul ini sepenuhnya akan diberikan kepada tim P2Komodo atau Pendukung Pemenangan Komodo untuk mengelola kegiatan promosi komodo. P2Komodo sebagai kumpulan warganegara yang peduli, dan diakui oleh UU Lingkungan Hidup No. 32/2009, mewakili Komodo untuk memenangkan pengakuan dunia akan keajaibannya.
Dukungan juga bisa dilayangkan melalui webnya langsung yaitu dengan masuk ke http://www.new7wonders.com/community/en/new7wonders/new7wonders_of_nature/voting. Atau bisa juga melalui Facebook dan Twitter dengan mencari Vote Komodo Island.
Indonesia  masih butuh 120 juta suara hingga 11 November 2011 mendatang. Terus dukung dan buktikan bahwa rakyat Indonesia mampu mengharumkan nama Indonesia di mata dunia. (afra-gsj/int/new)
Reaksi:

0 komentar:

Posting Komentar

 
Design by Green Student Journalists | Bloggerized by Lasantha - Tebarkan virus cinta lingkungan | student_lovers_enviroment, Riau Province