Sabtu, 12 November 2011

GSJ News: Cerita Berbeda di Tempat Sama

Cerita Berbeda di Tempat Sama

“Aku ingin ikut GSJ Weekend School lagi,” rajuk Irgi, siswa SMK 3 Pekanbaru yang telah dua kali mengikuti kegiatan Green Student Journalists (GSJ) Weekend School. Aku ingin terus mengikuti kegiatan GSJ baik yang sekarang maupun untuk yang berikut-berikutnya, tambah Irgi.

Irgi adalah satu dari 61 siswa-siswi SMA dan SMP se-Riau yang mengikuti kegiatan GSJ Weekend School yang telah diadakan sebanyak tiga kali sesi. Kegiatan ini dilaksanakan setiap akhri pekan, Sabtu dan Ahad. Kegiatan yang juga di support oleh PT Chevron Pacific Indonesia (CPI) dan PT Energi Mega Perkasa (Kondur Petroleum) ini, dilaksanakan selama dua hari. Hari pertama, siswa-siswi tersebut akan mendapatkan info-info penting tentang mengapa kita harus menjaga lingkungan, info tentang GSJ, Cagar Biosfer Giam Siak Kecil-Bukit Batu (GSK-BB) dan hal-hal lain tentang lingkungan. Hari kedua, para peserta akan diajak terjun langsung ke lapangan. Layaknya jurnalis profesional, mereka memberikan Azwar beragam pertanyaan. Ia merupakan petugas dari Pusat Latihan Gajah (PLG) Minas yang bertugas menyambut kami kala itu (17/10).

“Aku suka menulis dan cinta lingkungan, aku ingin bertemu dengan banyak teman yang mempunyai minat sama denganku, yaitu care terhadap lingkungan,” ungkap Kia dari MAN 2 Model Pekanbaru. (tya-gsj/new)
Reaksi:

0 komentar:

Posting Komentar

 
Design by Green Student Journalists | Bloggerized by Lasantha - Tebarkan virus cinta lingkungan | student_lovers_enviroment, Riau Province