Jumat, 11 November 2011

GSJ News: GSJ Peduli Sesama

GSJ Peduli Sesama

            Sabtu, 24 September 2011. Kami mengikuti Green Student Journalist yang diadakan oleh Riau Pos. Kegiatan ini benar-benar membantu para peserta untuk bisa menulis berita atau jurnal dengan baik. Kegiatan ini berlokasi di BBKSDA (Balai Besar Konservasi Sumber Daya Alam) jalan HR. Subrantas, Pekanbaru. Dimulai pukul 08.00-12.00 WIB.
 Kedatangan para peserta disambut oleh rasa antusias panitia. Berlanjut ke perkenalan masing-masing para peserta hingga organisasi GSJ itu sendiri. Pada kegiatan ini, kita tidak hanya belajar bagaimana bisa mahir menulis jurnal, tetapi kita juga belajar bagaimana mencintai dan menghargai lingkungan. Itulah mengapa GSJ dikatakan peduli sesama. Di sini, kita bisa mengetahui lebih jauh tindakan-tindakan yang dapat dicegah sebelum lingkungan kita benar-benar rusak dan turut dalam pemulihan serta pelestariannya.
Tidak hanya berhenti dalam pelestarian lingkungan saja. Di GSJ, kita juga akan mengunjungi PLG (Pusat Pelatihan Gajah), Minas. Tujuan kunjungan tersebut, yaitu kita dapat mengetahui bagaimana satwa yang bisa dikatakan hampir punah ini dilindungi dan berada dalam kawasan konservasi. Dari jumlah, perawatan, kebutuhan dari satwa ini dapat kita ketahui. Selain itu, kaitan antara lingkungan dan satwa ini sangatlah erat. Dengan terancamnya lingkungan kita saat ini, seperti kebakaran hutan yang sedang marak-maraknya terjadi. Maka, terancam pula habitat gajah-gajah, khususnya di Daerah Riau. Ini tentu menambah daftar panjang satwa yang harus dilindungi saat ini.
Jadi, setidaknya dengan mengikuti Green Student Journalist ini, kita bisa pandai dan paham membuat sebuah jurnal, bisa memberikan perhatian kepada lingkungan dan turut serta melindungi satwa-satwa yang ada di Provinsi Riau. Karena, dengan memberikan perhatian kepada lingkungan, berarti kita juga turut peduli dengan satwa-satwa yang beraneka ragam dan tentunya akan menjadi aset bagi daerah kita. (amelia tivani, peserta gsj weekend school)
Reaksi:

0 komentar:

Posting Komentar

 
Design by Green Student Journalists | Bloggerized by Lasantha - Tebarkan virus cinta lingkungan | student_lovers_enviroment, Riau Province