Minggu, 27 November 2011

GSJ News: Kunjungan BEM UR “Menuju Go Green” ke BMC

Kunjungan BEM UR “Menuju Go Green” ke BMC

Foto :Teguh GSJ
SERIUS: pembicaraan antara BEM Universitas Riau tampak serius dalam Kunjungannya ke Belukap Mangrove Club, Selasa (22/11) lalu.
 
DALAM rangka terlaksananya program Universitas Riau menuju kampus hijau atau green campus, Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) melakukan kunjungan ke Belukap Mangrove Club atau yang biasa disebut BMC yang bertempatkan di Fakultas Perikanan dan Ilmu Kelautan Universitas Riau.
“ITB terkenal dengan tekniknya sedangkan IPB terkenal akan pertaniannya, jadi disini kami ingin membangun sebuah citra kampus Universitas Riau yang belum ada selama ini dan kami ingin sekali membuat citra kampus ini, kampus yang hijau atau green campus,” jelas Nofri Andri Yulan Presiden BEM.
“Salah satu cara BEM Universitas Riau itu sendiri untuk mencapai hal itu adalah dengan bekerja sama dengan komunitas maupun kelompok-kelompok pecinta lingkungan atau alam yang ada di Universitas Riau itu sendiri. Seperti BMC itu salah satunya,” tambah Nofri Andri Yulan.
Kunjungan yang dihadiri langsung Presiden BEM Universitas Riau dan juga Kementerian Lingkungan BEM Universitas Riau beserta jajarannya ini sendiri, selain bertujuan untuk menjalin kerjasama dengan BMC, juga untuk meremukkan sebuah kajian bagaimana agar tercapainya sebuah konsep sebuah kampus yang ramah akan lingkungan atau green campus.
“Salah satu alasan kami berkunjung ke BMC ini adalah untuk mengajak mereka berembuk, bekerjasama serta menuangkan ide-ide dalam mendukung serta membantu terbentuknya program dan juga kajian sebuah kampus Universitas Riau menuju green campus,” Jelas Zul Kariman Menteri Lingkungan BEM UR.
Acara yang dimulai pukul 16.00 WIB ini sendiri, dihadiri oleh 23 orang anggota BMC atau yang biasa mereka sebut Belukers. Disini anggota BEM Universitas Riau yang datang langsung disambut oleh ketua BMC sendiri.
“Kami sangat senang rekan-rekan dari BEM Universitas Riau dapat mengunjungi kami sore ini apalagi kami juga diajak untuk ikut bekerjasama dalam membentuk citra kampus yang ramah akan lingkungan atau green campus,” jelas Syahrial ketua serta pencetus berdirinya BMC.
BMC itu sendri merupakan sebuah organisasi yang bertujuan untuk menyelamatkan hutan mangrove dari eksploitasi yang kurang tepat guna, khususnya hutan mangrove penelitian Univeristas Riau yang di kota Dumai saat ini dan juga menyelamatkan kepunahan spesies mangrove khususnya spesies Belukap yang tumbuh di daerah Provinsi Riau.
Kunjungan singkat jajaran anggota BEM Universitas Riau ini berakhir pada pukul 18.00 WIB. Kedepannya diharapkan dapat terjalin kerjasama guna mewujudkan citra kampus Universitas Riau yang hijau atau Green Campus, baik dari sisi akdemis, tata ruang maupun lingkungannya.(teguh-gsj)
Reaksi:

0 komentar:

Posting Komentar

 
Design by Green Student Journalists | Bloggerized by Lasantha - Tebarkan virus cinta lingkungan | student_lovers_enviroment, Riau Province