Minggu, 27 November 2011

GSJ News: SMK Pertanian kunjungi SMAN 8 Pekanbaru

SMK Pertanian kunjungi SMAN 8 Pekanbaru

SMK Negeri Pertanian Terpadu Propinsi Riau mengunjungi SMAN 8 Pekanbaru, Jumat pagi (11/11) lalu.
“Kunjungan ini dilakukan untuk mempererat tali silaturrahmi antar sekolah serta menambah wawasan guru-guru SMK Negeri Pertanian Terpadu Propinsi Riau mengenai profil sekolah yang berwawasan lingkungan,” Ujar Hartiningsih, Koordinator Lingkungan Hidup SMK Negeri Pertanian Terpadu Provinsi Riau.
Selain itu, kunjungan yang dilakukan oleh 13 orang guru dari SMK Pertanian itu bertujuan untuk memantapkan langkah-langkah untuk mewujudkan sekolah yang berwawasan lingkungan hidup dengan melihat sendiri bagaimana keadaan sekolah yang berwawasan lingkungan hidup itu. Selain itu, dengan adanya kunjungan ini, koordinator Lingkungan Hidup beserta tim berharap akan mendapatkan tips-tips dan penjelasan mengenai sekolah yang berwawasan lingkungan.
Kunjungan ini diawali dengan persembahan dari siswa-siswi SMA 8 dengan membawakan lagu mars PLH karya Oan Hasanuddin, yang merupakan guru PLH SMAN 8 Pekanbaru. Siswa-siswi yang membawakan lagu tersebut adalah salah satu ekstrakulikuler terbesar di SMAN 8 Pekanbaru, yaitu EYES (Ecological Youth Environmental Source).
Pertemuan tersebut dilakukan di aula SMAN 8 Pekanbaru. Setelah itu acara dilanjutkan dengan sambutan Waka Humas, yaitu Nurhafni serta penjelasan dari Kepala Sekolah, Nurfaisal. Setelah cukup lama membahas mengenai sekolah berwawasan lingkungan, acara dilanjutkan dengan istirahat.
Kegiatan dimulai kembali dengan melakukan sesi tanya jawab. Setelah mengetahui seluk-beluknya secara teoritis, SMK Pertanian disuguhi bukti-bukti konkrit berupa Laboratorium alam, aulaba, taman, serta tempat-tempat lainnya.(nurin-gsj)
Reaksi:

0 komentar:

Posting Komentar

 
Design by Green Student Journalists | Bloggerized by Lasantha - Tebarkan virus cinta lingkungan | student_lovers_enviroment, Riau Province