Selasa, 20 Desember 2011

GSJ News: Bagi-Bagi Pohon Bentuk Kreasi Diri

Bagi-Bagi Pohon Bentuk Kreasi Diri

Memeriahkan Pekan Kreasi Mahasiswa 22 Desember mendatang, Mapala Suska ikut ambil bagian dalam ajang yang digelar kampus UIN Suska Riau dalam rangka semarak Unit Kegiatan Khusus(UKK) dan Unit Kegiatan Mahasiswa(UKM). Selain mengekspresikan diri, ajang tersebut juga akan dilombakan.

Sebagai UKM yang bergerak di bidang lingkungan Mapala Suska akan mengadakan flying fox, bazar alat-alat adventure dan bagi-bagi pohon. Sekitar 50 bibit pohon trembesi dan durian telah disiapkan untuk acara tersebut dan akan di berikan secara gratis kepada mahasiswa UIN Suska.

“Jenis pohonnya sengaja dipilih trembesi dan durian, karena untuk kedua jenis pohon itu tidak bisa ditanam dikampus, kampus sedang masa pembangunan jadi sulit menanam pohon trembesi disini, sedangkan durian juga tidak cocok untuk ditanam dilingkungan kampus, jadi pohon-pohon tersebut harus dibawa pulang untuk ditanam di sekitar tempat tinggal mereka,” kata Adi perwira, Dewan Senior Mapala Suska.

Melalui kegiatan tersebut, Adi mewakili Mapala Suska berharap pohon yang diberikan dengan gratis itu dapat dimanfaatkan dengan sebaik-baiknya. Ditanam dengan benar dan dirawat sampai suatu saat akan memberikan manfaat kepada pemiliknya.

“Lagipula dengan menanam pohon, kita telah berkontribusi dalam mengurangi laju perubahan iklim. Bibit pohon yang kami sediakan hanya terbatas sehingga hanya untuk mahasiswa yang berminat dan peduli terhadap lingkungan saja,” ungkap Adi.

Lebih lanjut informasi dari Adi, bagi mahasiswa yang berminat untuk mendapatkan bibit pohon tersebut, silahkan datang langsung ke stan yang telah dipersiapkan Mapala Suska dan ungkapkan rasa minat dan peduli terhadap lingkungan, maka anda bisa pulang dengan membawa bibit trembesi atau durian dengan gratis. (asrul-gsj)
Reaksi:

0 komentar:

Posting Komentar

 
Design by Green Student Journalists | Bloggerized by Lasantha - Tebarkan virus cinta lingkungan | student_lovers_enviroment, Riau Province