Minggu, 04 Desember 2011

Menuju Konferensi Iklim PBB 2012 dan Lima Perusahaan Raih Proper Emas

KONFERENSI: Konferensi iklim PBB 2012 atau yang lebih dikenal dengan Conference of The Parties atau COP 18 direncanakan akan dilaksanakan di Qatar. 
 
Menuju Konferensi Iklim PBB 2012
TAHUN 2012 bagi Qatar untuk menjadi tuan rumah Konferensi Iklim PBB selanjutnya yang dikenal dengan Conference of The Parties atau COP 18. Sedangkan untuk tuan rumah pda pertemuan tingkat menteri yang dilaksanakan sebelum konferensi tersebut akan diadakan di Korea Selatan.
Dan pekan ini telah dimulai pertemuan 2011 di kota Duban, Afrika Selatan. Dimana para juru runding berupaya untuk mencapai perjanjian mengenai pengurangan emisi gas rumah kaca guna menahan apa yang dikatakan oleh para ilmuwan sebagai cuaca yang lebih ekstrim karena perubahan iklim. (afra-gsj/int/new)
 



PROPER: Wakil Presiden RI, Boediono serahkan anugerah Proper kepada lima perusahaan yang memperoleh predikat emas pada Rabu lalu. 
 
Lima Perusahaan Raih Proper Emas
Anugerah lingkungan untuk program penilaian peringkat kinerja perusahaan dalam pengelolaan lingkungan hidup atau Proper dari Kementerian Lingkungan Hidup diserahkan oleh Wakil Presiden RI, Boediono di Jakarta, Rabu lalu.
Proper ini diserahkan kepada lima perusahaan yang memperoleh predikat emas dari tim penilai yang terdiri dari Dewan Pertimbangan Proper 2010-2011 dan Instansi Lingkungan Hidup di delapan provinsi.
Lima perusahaan yang mendapat predikat emas tersebut adalah PT Holcim Indonesia Tbk - Cilacap Plant, PT Pertamina Geothermal Area Kamojang, Chevron Geothermal Salak Ltd, PT Medco E&P Indonesia-Rimau Asset dan PT Badak NGL. Penghargaan Proper sendiri telah dimulai sejak 1996. Dalam Proper tahun ini sebanyak 1.002 perusahaan yang dinilai. 106 perusahaan memperoleh predikat hijau.  Sedangkan yang mendapatkan predikat biru sebanyak 552 perusahaan, merah sebanyak 283 perusahaan dan hitam sebanyak 49 perusahaan. (afra-gsj/int/new)
Reaksi:

0 komentar:

Posting Komentar

 
Design by Green Student Journalists | Bloggerized by Lasantha - Tebarkan virus cinta lingkungan | student_lovers_enviroment, Riau Province