Senin, 09 Januari 2012

GSJ News: GSJ Open Rekrutmen 2012

GSJ Open Rekrutmen 2012
KRU GSJ: Anggota GSJ berfoto bersama usai pelatihan jurnalistik lingkungan.
 
GREEN Student Journalists (GSJ) kembali membuka pendaftaran untuk anggota baru tahun 2012. Pendaftaran ini dapat diikuti oleh pelajar setingkat Sekolah Menengah Atas sederajat maupun mahasiswa yang ada di Indonesia. GSJ telah membuka pendaftaran dari tanggal 1 Januari 2012.

Direktur Eksekutif Save Earth Foundation (SEFo) Riau Pos, Andi Noviriyanti menuturkan dalam wawancara oleh GSJ (6/1) bahwa Open Recruitment ini diperuntukkan kepada pelajar dan mahasiswa yang peduli dengan lingkungan. Dan ingin menyalurkan inspirasinya melalui tulisan. Para pendaftar dapat mendownload formulirnya di grup facebook Green Student Journalists. Selain harus mengisi formulir pendaftaran, para peserta juga diharuskan untuk menjawab pertanyaan yang telah tersedia dan melampirkan satu lembar foto close-up.

Pendaftar yang lolos akan dihubungi oleh pihak GSJ untuk dapat mengikuti pelatihan dan praktek jurnalistik lingkungan. “Tidak mesti dari Riau, selagi memiliki keinginan yang kuat untuk menyebarkan virus cinta lingkungan, pelajar atau mahasiswa tersebut dapat bergabung dengan GSJ. Buktinya saja, pada Open Recruitment GSJ 2011, terdapat anggota yang berasal dari luar Pulau Sumatera” jelas Novi, begitu panggilannya.

Pelatihan jurnalistik lingkungan nantinya akan diperuntukkan kepada anggota GSJ 2012. Diselenggarakan pada tanggal 21 dan 22 Januari 2012 nantinya. Tidak hanya sampai di situ. Para pendaftar yang diterima, akan diikuti pada event yang diselenggarakan oleh GSJ serta event yang berbau lingkungan yang diadakan oleh pihak lain yang diikuti oleh GSJ.

“Pada awal Februari kita akan mengikuti kegiatan Rever Defender, dan pada pertengahan Februari, kita akan mengikuti kegiatan Happy Hiking in Chevron (H2C) yang diselenggarakan oleh PT. Chevron Pasific Indonesia untuk GSJ,” tambahnya.(timang-gsj)
Reaksi:

0 komentar:

Posting Komentar

 
Design by Green Student Journalists | Bloggerized by Lasantha - Tebarkan virus cinta lingkungan | student_lovers_enviroment, Riau Province