Selasa, 03 Januari 2012

WINNERS OF THE YEAR !!!

Winners of  The Year



TIDAK terasa ya sudah setahun berlalu. Begitu juga dengan halaman For Us kita ini. Nah, untuk edisi kali ini akan diumumkan penulis terbaik rubrik Cara Gaul Jaga Lingkungan. Dan, pengumuman spesial untuk penulis terbaik rubrik Green Teacher, yang memang sudah ditunggu-tunggu sejak lama, hehe...

Langsung saja ya,pertama kita umumkan untuk rubrik Cara Unik Jaga Lingkungan. Nah, Gadis yang satu ini kuliah di UIN Sultan Syarif Kasim Riau. Tepatnya di Jurusan Pendidikan Kimia. Tulisannya yang berjudul Peduli Masa Depan Sendiri cukup memukau karena bahasa yang digunakan oleh penulis mengalir serta mudah dicerna oleh pembaca. Terlebih lagi isinya yang diramu dengan cukup apik sehingga menghasilkan suatu solusi yang simple dalam menjaga lingkungan. Resty Ika Prahesti, itulah namanya. Sedikit cuplikan dari tulisan Resty yaitu sebagai berikut:

“Siapin sendiri tong sampah di dalam mobil. Nah buang tuh sampah yang memang ke tempatnya. Bukan ke jalanan macam orang yang tidak beretika begitu. Easy kan?”
Next,  kita akan mengumumkan pemenang untuk rubrik Green Teacher yang diperuntukkan bagi guru-guru yang perduli terhadap lingkungan. Penasaran gak sih!

Ok, penulis terbaik pertama di peruntukkan kepada guru kita dengan tulisan berjudul “Jangan Jaim Mengajar Lingkungan”. Salmiyati Spd, itulah nama guru kita tersebut. Sehari-hari ia mengajar mata pelajaran Biologi di SMAN 1 Pangkalan Kerinci. Selain menginspirasi tulisannya juga menceritakan bahwa aktifitas lingkungan di sekolah tersebut telah di praktekkan dan bentuk nyata. Great!

One more, runner up Green Teacher kita adalah Bambang Karyawan YS M Pd dari SMAN Cendana Pekanbaru.Tulisannya dengan judul “Walau Sebatas Kata” berhasil menarik perhatian tim penilai Winner Of The Year. Itu karena idenya sebagai guru yang super keren. Bambang mengajak para guru untuk mengajarkan cara mencintai lingkungan melalui karya-karya seperti, lagu, puisi hingga cerpen. Seru kah?

Congratulations to the winners and happy new year 2012!


Untuk edisi berikutnya ada berita gembira nih! Edisi Green Teacher akan dibuka untuk umum tapi dengan tema berbeda yakni Program Lingkungan yang Aplikatif untuk Dilaksanakan di Riau. Nah, bagi yang memiliki program aplikatif tersebut silahkan deskripsikan dalam 500 kata, lalu kirimkan beserta biodata diri ke email gsj.ripos@gmail.com. Ditunggu paling lambat hari rabu setiap minggunya! Ayo kirim secepatnya!!!
Sedangkan untuk mahasiswa dan pelajar SMA/sederajat tema rubriknya tentang bagaimana cara kamu mengajak teman untuk mencintai lingkunga. Eits... jangan lupa sertakan contohnya, OK!. Ditunggu ya tulisannya! Happy New Year 2012***

Reaksi:

0 komentar:

Posting Komentar

 
Design by Green Student Journalists | Bloggerized by Lasantha - Tebarkan virus cinta lingkungan | student_lovers_enviroment, Riau Province