Selasa, 07 Februari 2012

Cara Mengajak Teman Menjaga Lingkungan: Manfaatkan Situs Jejaring Sosial


   GUYS, sekedar info nih. Aku maniak banget sama dunia internet. Bagi aku, internet itu ibarat air dilautan. Yang tidak akan pernah habis untuk mandi setiap hari. So, setiap hari pun menjelajahi dunia internet tidak akan nge-borong semua informasi yang ada didalamnya. Nah, temen-temen pasti bingung ya, apa hubungannya sih dunia internet dengan cara kita menjaga lingkungan?



   Jelas ada dong, simak sama-sama ya. Menyebarkan virus-virus cinta lingkungan memang sulit. . Sedikit rampung, tapi ya itu dia perbedaannya. Membuat orang sadar akan peran penting lingkungan tidak harus melakukan kampanye yang mengumbar sensasi, apalagi sampai menghabiskan uang hanya untuk mampang muka di baliho

.
   Sederhana saja nih guys, setiap hari aku bermain dengan dunia internet. Nah, disanalah ide gila ini muncul. Ya, ide gila namanya. Karena hampir setiap detik aku posting blog ke twitter dan facebook. Yang pastinya blog itu berisikan sejuta informasi yang asik, unik dan menarik untuk dibaca. Tidak cuma itu, sambil chatingan pun aku sering banget diskusi dan ngingetin sahabat-sahabat aku betapa pentingnya menjaga lingkungan.


   Borring !! jangan ditanya soal itu. Memang kadang kejenuhan membuat aku bosan. Padahal hanya hal spele, hanya nge-post blog doang atau chatingan. Toh, semua orang juga bisa melakukannya. tapi, coba bayangkan jika mereka hanya membaca, paling tidak mereka tahu apa yang harus mereka lakukan untuk turut menjaga ligkungan.


   Yuk guys, nggak ada salahnya kan melakukannya. Dunia internet itu luas. Mudah dan tidak buang-buang waktu juga untuk itu. Dari pada online hanya update status tentang cinta, lebih baik update status buat menyemangati teman-teman kita. Hmm…tidak ada salahnya juga chatingan sambil diskusi kan?.


    Ingat guys, dengan membangkitkan semangat orang lain untuk mau membaca saja, itu berarti kita sudah ikut serta dalam menyelamatkan bumi ini. Dan ingat juga, jangan suka menyepelekan hal-hal kecil yang ada disekitarmu.

   Untuk saat ini, generasi muda masih banyak yang terlalu menyepelekan persoalan lingkungan. Coba teman-teman lihat, cuaca sekarang udah tidak menentu.


    Panas berkepanjangan, dingin disertai angin kencang. Itu semua karena apa? Dari hal kecil yang kita lakukan dengan sambil online tadi, cepat atau lambat akan merubah semua itu. Terlihat sepele memang, tapi tujuan kita cuma satu. Membangkitkan semangat para generasi muda untuk terus semangat menjaga lingkungan dengan cara membaca.

   Kalau sudah dibaca, tapi tidak sadar-sadar juga. Nah loh, itu memang dasarnya orang yang tidak mau sadar dan tidak mau tahu soal hidupnya dimasa depan. Bagaimana tidak, membangkitkan semangat diri sendiri saja tidak mau apalagi membangkitkan semangat orang lain.***
Reaksi:

0 komentar:

Posting Komentar

 
Design by Green Student Journalists | Bloggerized by Lasantha - Tebarkan virus cinta lingkungan | student_lovers_enviroment, Riau Province