Rabu, 01 Februari 2012

Green Techno: Kulit Pisang Pengganti Tenaga Batu Batrai


   UMUMNYA manusia memakan buah pisang kulitnya dibuang begitu saja. Padahal kulit pisang mengandung berbagai zat yang bermanfaat. Diantaranya vitamin C, B, Kalsium, Protein dan emak yang cukup baik.


    Tidak hanya itu, yang lebih mengejutkan lagi, ternyata kulit pisang menyimpan tenaga listrik. Kandungan tenaga listrik yang ada pada kulit pisang bisa dimanfaatkan untuk menggantikan tenaga batu batrai. 
  
   Yaitu dengan cara mengolah kulit pisang tersebut dengan zat-zat elektrokimia. Seperti elektroda-elektroda Cu dan Zn. Kemudian, setelah semua bahan tersebut dicampurkan. Lalu bahan tembaga dan seng dihubungkan dengan kabel lalu tutup dengan kayu gabus. 


    Untuk percobaan yang paling mudah yaitu dengan menghubungkan jam digital atau alat hitung kalkulator dengan batu batrai kulit pisan tersebut. Dengan memanfaatkan kulit pisang yang dijadikan tenaga listrik/batterai, akan membantu dalam mengurangi limbah/sampah kulit pisang. (pia-gsj/new)
TENAGA BARU : Kulit pisang bisa menjadi tenaga baru pengganti batu baterai.
Reaksi:

0 komentar:

Posting Komentar

 
Design by Green Student Journalists | Bloggerized by Lasantha - Tebarkan virus cinta lingkungan | student_lovers_enviroment, Riau Province