Rabu, 01 Februari 2012

GSJee: Anggota Baru EYES Resmi Dilantik

   Ecological Youth Environmental Source atau yang lebih populer dengan sebutan EYES, yaitu salah satu kegiatan ekstrakurikuler di SMAN 8 Pekanbaru yang bergerak di bidang lingkungan mengadakan pelantikan bagi anggota- anggota barunya. Pelantikan yang berlangsung pada Minggu (22/01) sampai Senin (23/01) lalu, berlangsung di lingkungan SMAN 8 Pekanbaru. Acara ini diikuti oleh murid kelas X, XI, XII dan beberapa alumni tamatan tahun 2011.


    Pelantikan ini merupakan acara yang ditunggu-tunggu bagi setiap anggota baru EYES. Untuk mengikuti pelantikan ini, ada beberapa syarat yang harus dipenuhi, misalnya mendapatkan minimal 25 tanda tangan murid kelas XII yang merupakan anggota EYES dan membuat sebuah karya dari gelas aqua dan dapat dimanfaatkan. Mengumpulkan tanda tangan ini ternyata meninggalkan kesan tersendiri bagi mereka. Ini membantu mereka untuk mengenal lebih dekat dengan anggota EYES yang sudah senior. 

     Ekstrakurikuler yang digawangi oleh sekitar 35 orang siswa pada tahun ajaran 2010/2011 ini mendapat dukungan dari Kepala SMAN 8 Pekanbaru, Drs Nurfaisal MPd dan Wakasek Bidang Kesiswaan Drs. Erwan Mathias. Acara pelantikan dibuka langsung dengan kata sambutan dari  Drs Nurfaisal pada pulul 17.00 WIB. 

    “Saya sangat mengharapkan setelah acara pelantikan ini selesai, anggota-anggota baru EYES ini akan tetap menjaga komitmennya untuk tetap berkreasi dan berinovasi dalam menjaga lingkungan dan mengharumkan nama sekolah. Selain itu EYES harus bisa menjadi panutan bagi siswa lainnya dalam bidang lingkungan. Saya juga berharap kalian bisa meningkatkan kinerja EYES dari tahun sebelumnya dan menebarkan energi positif kepada orang banyak,”pesan Nurfaisal dalam sambutannya.

    Kegiatan utama dalam pelantikan ini adalah kegiatan yang diadakan pada malamnya, di sana senior dan junior EYES bisa mengenal lebih dekat satu sama lain. Salah satu kegiatannya adalah jurit malam yang merupakan  kegiatan favorit semua peserta pelantikan. Selain itu, juga ada beberapa tes tertulis untuk menambah wawasan dan melihat sejauh mana mereka mengenal EYES dan SMAN 8 Pekanbaru. 

    “Pelantikannya seru, asyik sekaligus menegangkan, terutama waktu jurit malam. Kami dibagi menjadi beberapa kelompok, di mana satu kelompok ada dua orang. Inilah teman yang akan bekerja sama dengan kita melewati tantangan yang diberikan. Ini merupakan pengalaman yang tidak terlupakan. Ini juga merupakan moment yang pas untuk saling mengenal satu sama lain dengan cara yang berbeda dan menyenangkan,” komentar Nadya Rahma Indarti siswi kelas X Aksel yang mengikuti pelantikan.
    Acara pelantikan ini dilaksanakan oleh anggota EYES kelas XI. Acara ini dapat dikategorikan sukses walaupun ada beberapa kesulitan yang dihadapi para pelaksananya. 

“ Hal yang paling sulit adalah memilih waktu yang tepat untuk pelaksanaannya. Seharusnya acara ini sudah dilakukan pada November lalu, namun karena ada ulangan, try out dan para alumni tidak bisa hadir, acara ini baru dapat dilaksanakan pada bulan Januari. Meskipun kadang ada miss communication antara sesama senior  namun secara keseluruhan acara ini berjalan lancar sesuai rencana,” tutur M Naufal Prathama, Ketua Panitia. Yayang-gsj)


Drs. Nurfaisal sedang memberikan kata sambutan saat pembukaan pelantikan EYES 2011/2012
Reaksi:

0 komentar:

Posting Komentar

 
Design by Green Student Journalists | Bloggerized by Lasantha - Tebarkan virus cinta lingkungan | student_lovers_enviroment, Riau Province