Rabu, 01 Februari 2012

GSJee: Ayo Bersepeda !!



   Bersepeda adalah kegiatan menyenangkan, selain menjadi ajang olahraga bersepeda tentunya tidak menimbulkan polusi udara seperti kendaraan lain yang merusak lingkungan. Dan inilah salah satu cara yang bisa dilakukan untuk mengurangi polusi.

 
   SMA Negeri  1 Pekanbaru merupakan salah satu sekolah yang mendapatkan predikat sekolah adiwiyata tahun 2011, dari beberapa siswanya telah menerapkan kegiatan bersepeda yang langsung dipelopori oleh sang ketua OSIS tahun 2010-2011, Agung, walaupun saat ini ia tidak menjabat lagi dikarenakan telah menduduki tahun ke-3 di SMAN 1 Pekanbaru, semangat perubahan untuk mencintai lingkungan bersama teman-temannya tidak pernah luntur.

   Bersepeda baginya dan teman-teman adalah keunikan tersendiri walaupun tidak setiap hari ia melakukannya. Menurutnya, menggunakan sepeda tidak hanya mengurangi polusi tetapi juga menyehatkan tubuh  Dengan bersepeda yang benar dan rutin, fungsi pernapasan akan semakin baik, kekuatan otot juga meningkat, denyut nadi dan tekanan darah juga bisa terjaga di angka normal dan bersepeda merupakan olahraga yang ringan karena kegiatan bersepeda adalah hal yang menyenangkan serta mengasyikkan
.
   Saat ini tentunya tidak sulit menemukan komunitas pencinta aktivitas bersepeda. Harian RiauPos bersama ForUs dan Green Student Journalists yang mana merupakan komunitas pecinta lingkungan ,telah membuka wadah baru bagi para pecinta sepeda yaitu For Us Bike Community sebagai peringatan satu tahun halaman ForUs pada harian RiauPos. Tidak hanya itu, pada halaman ForUs nantinya akan ada modifikasi rubrik lingkungan.

   Ingin memulai aktivitas ini, tentunya kita harus mempunyai sepeda terlebih dahulu. Bukankah, kita mesti belajar sepeda dulu sebelum mengendarai motor. Coba dibongkar kembali gudangnya, mungkin masih ada sepeda yang dulu pernah kita pakai dan terlupakan karena kita sudah mempunyai kendaraan motor. Jikalau belum punya, sepeda sangat mudah didapat, tidak hanya praktis harganya juga terjangkau tentunya tidak sulit untuk mendapatkan kendaraan unik ini.

   Just do it, hanya dengan bersepeda kita bisa mengubah dunia, dengan bersepeda kita bisa mengurangi polusi udara dan mengurangi pemanasan global yang membuat gerah bumi.(melati-gsj)
 Sahabat Bumi, Ayo Bersepeda ….
Reaksi:

0 komentar:

Posting Komentar

 
Design by Green Student Journalists | Bloggerized by Lasantha - Tebarkan virus cinta lingkungan | student_lovers_enviroment, Riau Province