Senin, 20 Februari 2012

Sembilan Aturan Bersepeda ke Kantor

   Jika Anda menggunakan sepeda sebagai kendaraan Anda, berikut sebelum memulai Bike to Work. Pertama, sebelum kita pergi lebih baik terlebih dahulu mempelajari rute yang akan ditempuh. Seperti rute yang dianggap paling aman, adanya persinggahan serta adanya tempat parkir di rute yang akan dilalui.
   Kedua, periksalah kondisi sepeda yang akan kita gunakan sebelum kita pergi. Seperti memeriksa tekanan angin ban, mengecek kondisi tegangan rantai serta memeriksa baut-baut sepeda yang akan kita gunakan apa sudah terpasang dengan kuat atau belum.

   Ketiga, ketika bersepeda bawalah perlengkapan dan peralatan standar seperti pompa kecil ban dalam, kunci-kunci gembok sepeda dan air minum. Yang terpenting ketika bersepeda selalu bawa perlengkapan kotak P3K untuk mencegah terjadi sesuatu yang tidak diinginkan. Keempat, selalu gunakan helm, masker dan sarung tangan standar ketika bersepeda. Yang tidak lupa selalu lengkapi sepeda dengan lampu depan dan belakang, karena itu sangat penting dijalan yang gelap.

   Kelima, kenakan pakaian yang sesusai seperti kaos, bandanan, kacamata, sepatu olahraga dan yang terpenting siapkan jas hujan. Keenam, siapkan sebelum berangkat baju ganti dan juga peralatan mandi. Ketujuh, tenaga yang dibutuhkan jelas lebih besar karena setelah bersepeda kita langsung bekerja, oleh karena itu sarapan secukupnya sebelum Bike to Work.

   Kedelepan, hindari jalan yang macet apabila jalur khusus sepeda belum ada. Serta jangan menyalip di saat lalu lintas padat. Kesembilan, patuhi rambu lalu lintas, termasuk ikut berhenti jika lampu lalu lintas menunjukkan warna merah. Serta yang terakhir berdoalah sebelum dan sesudah sampai tujuan. (teguh-gsj/new)
Reaksi:

0 komentar:

Posting Komentar

 
Design by Green Student Journalists | Bloggerized by Lasantha - Tebarkan virus cinta lingkungan | student_lovers_enviroment, Riau Province