Rabu, 18 April 2012

GSJ News: Melindungi Lingkungan dari Bencana

Melindungi Lingkungan dari Bencana

LINGKUNGAN bagian penting dalam kehidupan. Banyak manusia tidak menyadari betapa pentingnya menjaga lingkungan hidup. Pengrusakan lingkungan yang terus terjadi dahulu sudah dirasakan akibatnya sekarang. Bencana alam banjir dan udara tidak sehat merupakan masalah yang ditimbulkan akibat pengrusakan masa lalu.

Dampak dari penebangan hutan secara liar, polusi udara, polusi suara, polusi air yang semuanya itu merusak lingkungan. Dan akibatnya banyak bencana yang terjadi dimana-mana, yang paling terasa di seluruh dunia adalah pemanasan global

Ini disampaikan Wakil Kepala SMAN 8 Pekanbaru, Nurhafni kepada Riau Pos, akhir pekan lalu.  Menurut dia, jangan membuang sampah dan coretan-coretan dipagar dinding ataupun meja kursi langkah kecil yang harus dilakukan untuk menjaga lingkungan. Kemudian, mulai melakukan gerakan penghijauan atau peduli terhadap lingkungan sekolah.

Jika tidak ada kesadaran tentang pentingnya lingkungan dari sekarang, maka tahun-tahun kedepan bencana alam akan semakin melanda disaat musim kemarau.  Kekeringan dan musim penghujan kebanjiran. Kesadaran akan pentingnya lingkungan harus ditanam sejak kecil sampai dewasa.

‘’Kita ingin menjadi contoh yang baik untuk sekolah –sekolah lain yang ingin melakukan gerakan penghijauan,’’ ungkapnya.

SMAN 8 Pekanbaru sudah melakukan penghijauan di lingkungan sekolah agar tercipta lingkungan yang sehat.  Menyadarkan siswa dan masyarakat, betapa pentingnya lingkungan untuk kehidupan manusia dan makhluk hidup lain, menyegarkan udara di lingkungan sekolah dengan penanaman pohon. Kemudian, sekolah menjaga sekolah agar  tetap lestari dan bisa mencegah bencana. (new)
Reaksi:

0 komentar:

Posting Komentar

 
Design by Green Student Journalists | Bloggerized by Lasantha - Tebarkan virus cinta lingkungan | student_lovers_enviroment, Riau Province