Rabu, 18 April 2012

GSJ News: SMAN 2 Pangkalankerinci Terapkan Konsep Hijau

SMAN 2 Pangkalankerinci Terapkan Konsep Hijau

SMAN 2 Pangkalankerinci menerapkan konsep sekolah hijau. Dengan menumbuhkan sikap peduli lingkungan melalui proses pembelajaran dan pembiasaan menjadi penting dan strategis.

Di sekolah itu proses pembelajaran mengarah pada upaya pembentukan perilaku siswa yang peduli lingkungan melalui model pembelajaran yang aplikatif dan menyentuh kehidupan sehari-hari.

Sementara itu, lingkungan sekolah dijadikan wahana pembiasaan perilaku peduli lingkungan sehari-hari. Dengan demikian, kedua aspek tadi, menuju pada satu tujuan yaitu internalisasi atau pembiasaan perilaku peduli lingkungan dalam kehidupan sehari-hari.

Kepala SMAN 2 Pangkalankerinci, Syamsul Bahar mengatakan, lingkungan sekolah adalah lingkungan kehidupan sehari-hari siswa. Jika lingkungan sekolah dapat ditata dan dikelola dengan baik, maka akan menjadi wahana efektif pembentukan perilaku peduli lingkungan.

’’Menanamkan kesadaran berperilaku hidup bersih dan sehat sejak di usia sekolah sangat penting dilakukan. Warga dilingkungan sekolah  wajib menerapkan hidup bersih dan sehat seperti saat di sekolah,’’ ungkapnya kepada Riau Pos. (new)
Reaksi:

0 komentar:

Posting Komentar

 
Design by Green Student Journalists | Bloggerized by Lasantha - Tebarkan virus cinta lingkungan | student_lovers_enviroment, Riau Province