Senin, 02 Juli 2012

Liburan, Bermain ke Hutan Yuk

TIDAK terasa libur sekolah pun akan tiba. Berbagai kegiatan pun direncanakan untuk mengisi liburan sekolah tersebut. Mulai dari mengunjungi tempat wisata atau pun pergi keluar kota. Nah, nuansa berbeda terasa dari liburan siswa dan siswi di Homeschooling Rumah Belajar Pelita (RBP), Rumbai.
Mendekatkan diri ke hutan, itulah yang menjadi fokus dan tujuan dari liburannya.  Dengan mengangkat kegiatan dengan bentuk hiking dan camping di hutan.
“Kegiatan ini kami beri nama Holiday Camp dengan motto be a champ with our camp, jadi diharapkan dengan adanya kegiatan  ini maka akan bisa membuat anak-anak menjadi lebih mandiri, berani dan bertanggung jawab,” ungkap Zia Fadhila, selaku Ketua panitia dalam kegiatan liburan ini.
Kegiatan yang dilaksanakan pada 23-24 Juni ini bertujuan untuk memberikan liburan yang mengasyikkan dan sekaligus bermanfaat bagi anak. Selain itu anak juga diajarkan untuk lebih mencintai alam dan membuat anak lebih dekat dengan alam.
Holiday Camp kali ini dilaksanakan di Taman Hutan Raya Sultan Syarif Kasim Riau dengan peserta  sebanyak 30 orang yang berasal dari siswa dan siswi dari Home schooling Rumah Belajar Pelita. Ada lima buah tenda yang didirikan, tiga tenda untuk peserta wanita dan dua tenda untuk peserta laki-laki.
“Selain camping di acara ini juga akan diisi dengan outbound ringan yang bisa sekaligus melatih motorik anak,”ungkap Mia Ika, selaku koordinator acara untuk kegiatan ini.
 Tidak hanya itu saja, panggung kreasi pun juga dihadirkan untuk media pengembangan kreativitas anak. Panggung kreasi ini lebih menitikberatkan kepada pembelajaran untuk melatih keberanian dari peserta Holiday Camp ini.
“Konsep yang kami buat ini memang diramu sedemekian rupa untuk menghadirkan liburan yang lebih asyik tapi juga bermanfaat, karena untuk tempat liburan di Pekanbaru sendiri memang tidak terlalu banyak,” tambah Zia.
Untuk orangtua peserta sendiri diperbolehkan untuk mendampingi anaknya. Namun, tidak  diizinkan untuk mendekati tenda peserta. Panitia telah menyediakan tenda tersendiri tidak jauh dari tenda panitia dan peserta.
“Orangtua memang kami perbolehkan ikut, namun kami siapkan tenda tersendiri yang berada tidak jauh dari tenda panitia dan peserta,” ungkap Mia lagi menjelaskan denah tendanya.
Nah, liburan di hutan ternyata menyenangkan juga ya teman-teman. Yuk, camping di hutan. (afra-gsj/dac)
Reaksi:

0 komentar:

Posting Komentar

 
Design by Green Student Journalists | Bloggerized by Lasantha - Tebarkan virus cinta lingkungan | student_lovers_enviroment, Riau Province