Senin, 13 Agustus 2012

BMX di Olimpiade London 2012

TRACK BMX: Di London, track BMX dibuat seindah mungkin untuk mendukung sukses Olimpiade. (Foto: Internet)

SIAPA yang tidak tahu dengan olahraga BMX? Olahraga extrem bersepeda yang sangat digandrungi anak muda pada khususnya. Untuk saat ini olahraga BMX sudah sangat mendunia, hal ini dibuktikan dengan kembali masuknya olahraga yang membutuhkan adrenalin tinggi ini kedalam cabang yang diperlombakan di Olimpiade London 2012.
Pada Olimpiade London 2012 ini cabang olahraga ini akan diikuti oleh para rider BMX berbagai negara. Untuk kelas pria sebanyak 48 dan wanita 16 orang.
BMX pertama kali masuk dalam olimpiade yaitu pada tahun 2008 yang pada saat itu Beijing sebagai tuan rumah. Dari kelas pria, Maris Strombergs dari Latvia berhasil merebut medali emas. Sementara  kelas wanita direbut Anne-Caroline Chausson yang berasal dari Prancis.
Diadakan sejak tanggal 8 - 10 Agustus 2012, BMX Supercross akan terbagi dalam babak penyisihan, semi final hingga final. Pada Olimpiade 2012 ini, track yang digunakan yaitu track BMX yang terdapat di sisi Velodrome yang berada di sebelah utara Olympic Park. Dengan luas area 160 x 90 meter  dijamin akan menghasilkan tontonan yang seru dan menarik bagi siapapun yang menonton.
Dengan mengacu pada regulasi dari International Cycling Union (UCI). Rencananya setelah digunakan untuk Olimpiade, track BMX ini akan dibuka untuk umum. (teguh-gsj/dac)
Reaksi:

0 komentar:

Posting Komentar

 
Design by Green Student Journalists | Bloggerized by Lasantha - Tebarkan virus cinta lingkungan | student_lovers_enviroment, Riau Province