Senin, 13 Agustus 2012

‘’Seli’’ si Sepeda Praktis

SEPEDA LIPAT: Salah satu sepeda yang sering digunakan oleh komunitas Bike to Work salah satunya sepeda lipat (Foto:Teguh GSJ)

MAJUNYA tekhnologi membuat orang mulai berfikir untuk mempermudah segala sesuatunya termasuk bersepeda. Tuntutan aktivitas yang tinggi terkadang membuat orang sulit untuk bersepeda. Namun ada segelintir orang yang masih bisa bersepeda. Untuk mempermudah semua itu ada Seli atau sepeda lipat.
Oleh karena itu Riau Pos Bike Community telah berbincang dengan Abi Karyanto yang menggunakan Sepeda lipat (Seli)  dalam kehidupannya sehari-hari.
“Sepeda lipat sangat praktis, terutama untuk yang kerja kantoran tapi masih berfikir untuk kesehatannya,” terang pria yang bekerja sebagai Supervisior Administrasi dan Keuangan di PLTD Riau.
Sepeda lipat sendiri pertama kali lahir pada 1982. Dr David Hon, ialah seorang yang pertama kali mulai memproduksi sepeda lipat. Sepeda lipatnya ini dinamai Sepeda Lipat Dahon, yang mana sepeda ini menjadi produsen sepeda lipat terbesar di dunia.
Sepeda yang dalam bahasa inggrisnya Folding Bike ini sekarang sangat digemari banyak orang, terutama bagi mereka yang menjalankan program bike to work.
“Jika kita menggunakan sepeda ke kantor, maka seli merupakan pilihan yang tepat. Seandainya saat pulang kantor kita lelah sehingga tidak memungkinkan untuk bersepeda, maka kita bisa melpat seli lalu memasukkannya ke mobil,” ucap Abi Karyanto yang hampir setiap jumat menggunakan sepeda lipatnya untuk pergi ke kantornya. (teguh-gsj/dac)
Reaksi:

0 komentar:

Posting Komentar

 
Design by Green Student Journalists | Bloggerized by Lasantha - Tebarkan virus cinta lingkungan | student_lovers_enviroment, Riau Province