Senin, 27 Agustus 2012

KKN UIN Suska Lakukan Penanaman di Bakuok

TANAM POHON: Mahasiswa  Kuliah Kerja Nyata UIN Suska Riau, Sabtu  (10/8/2012) lalu telah melakukan penanaman  di Desa Aursati Dusun IV Bakuok, Kecamatan Tambang, Kabupaten Kampar. (Ft.Afra GSJ)

SABTU  (10/8) lalu telah dilakukan penanaman di Desa Aursati Dusun IV Bakuok, Kecamatan Tambang, Kabupaten Kampar. Penanaman ini dilakukan oleh Mahasiswa Kuliah Kerja Nyata (KKN) Angkatan XXXVI UIN Suska Riau yang ada di tempat tersebut. Ada sebanyak 100 bibit tanaman yang didistribusikan ke tempat ini.
“Ini merupakan bagian dari rencana kerja mahasiswa KKN se-Kecamatan Tambang dalam melakukan penghijauan di desa tempat KKN nya masing-masing,” ungkap Solahuddin, selaku koordiator desa untuk KKN UIN Suska di Desa Aursati Dusun IV Bakuok. Untuk tempatnya sendiri menurut Solahuddin sudah dikoordinasikan dengan pihak desa dan pengurus mesjid. Ini dikarenakan KKN UIN Suska tahun 2012 ini merupakan KKN Tematik Berbasis Masjid.
“Selain melakukan penanaman, kegiatan lingkungan lainnya yang kami lakukan adalah membersihkan mesjid setiap satu kali dalam satu minggu yakni pada hari Kamis,” ujar Solah lagi. Hal ini juga didukung oleh masyarakat yang ada di Desa tersebut. Seperti yang diungkapkan Bayu Rizki Hidayat, salah seorang tokoh pemuda di Dusun IV Desa Aursati ini.(afra-gsj/dac)
Reaksi:

0 komentar:

Posting Komentar

 
Design by Green Student Journalists | Bloggerized by Lasantha - Tebarkan virus cinta lingkungan | student_lovers_enviroment, Riau Province