Senin, 06 Agustus 2012

Mahasiswa Kukerta UIN Suska Distribusikan Bibit Pohon

MAHASISWA Kuliah Kerja Nyata (Kukerta) Universitas Islam Negeri (UIN) Suska, Rabu (1/8)  lalu telah melakukan pendistribusian bibit. Bibit pohon tersebut di distribusikan ke sembilan desa yang ada di kecamatan Tambang. Hal ini dikarenakan akan diadakannya penanaman di sembilan desa tersebut sesuai dengan program mahasiswa Kuliah Kerja Nyata (Kukerta) UIN Suska Riau yang ada di kecamatan Tambang. Kesembilan desa tersebut antara lain Tarai Bangun, Rimbo Panjang, Kualu, Terantang, Palung, Kemang Indah, Parit Baru, Aursati dusun 1-2 serta Aursati dusun 3-4.
“Ada 1100 batang pohon yang didistribusikan ke sembilan desa tersebut,” ungkap Ade Gunawan selaku koordinator Kukerta UIN Suska Riau untuk kecamatan Tambang.
Ade juga mengatakan bahwa semua bibit ini merupakan bantuan dari dinas kehutanan, bagian bapedas (badan penanaman daerah aliran sungai).
Jenis tanaman yang didistribusikan itu antara lain, mahoni, pulai, durian dan petai. Rata-rata seluruh desa mendapatkan 100 bibit. (afra-gsj/dac)
Reaksi:

0 komentar:

Posting Komentar

 
Design by Green Student Journalists | Bloggerized by Lasantha - Tebarkan virus cinta lingkungan | student_lovers_enviroment, Riau Province