Rabu, 31 Oktober 2012

Ajak Anak Pagi Bersepeda

SEPERTI biasanya setiap Ahad pagi di Jalan Gajah Mada dan Jalan Diponegoro, banyak orang yang menikmati program car free day. Dari berbagai macam umur, seperti anak-anak, orang dewasa, hingga orang tua. Seperti berdasarkan pantauan Riau Pos Bike Community Minggu (21/10) lalu, salah satunya dengan mengajak keluarga terutama anak-anak untuk bersepeda.
“Mengajak anak kesini sangat banyak manfaatnya, selain untuk menikmati udara pagi juga bisa untuk makin menumbuhkan rasa kasih sayang antara anak dengan orang tua,” jelas Syahril salah satu pengunjung Car Free Day yang saat itu juga membawa anak serta istrinya.
Berdasarkan ilmu pengetahuan, bersepeda bagi si kecil mampu mengasah kemampuan motorik kasarnya. Saat bermain sepeda, kemampuan otot kaki dan otot tangannya akan terasah ketika mengayuh sekaligus mengendalikan kemudi sepeda.
Selain itu, bersepeda di Car Free Day juga sedikit berbeda dengan bersepeda di tempat lainnya. Disini si kecil bisa bersepeda di jalannan yang mulus tanpa harus takut kesenggol dengan kendaraan lainnya.
Reaksi:

0 komentar:

Posting Komentar

 
Design by Green Student Journalists | Bloggerized by Lasantha - Tebarkan virus cinta lingkungan | student_lovers_enviroment, Riau Province