Senin, 22 Oktober 2012

Lomba Karya Tulis Meriahkan Hari Tata Ruang

Memperingati Hari Tata Ruang se-Dunia pada tanggal 8 November 2012, Dinas Pekerjaan Umum Provinsi Riau bekerjasama dengan Kementerian Pekerjaan Umum bersama Direktorat Jenderal Penataan Ruang Pusat mengadakan lomba karya tulis. Lomba ini digelar dalam rangka sosialisasi nasional penyelenggaraan tata ruang.
Kegiatan ini diikuti lebih kurang 60 siswa yang merupakan utusan siswa Sekolah Menengah Atas (SMA) di Provinsi Riau. Kegiatan ini dilaksanakan selama tiga hari, yakni dari tanggal 11-13 Oktober 2012 di Hotel Angkasa Garden dengan tema “Gagasan Kota Hijau”.
Ketua Panitia Kegiatan Lomba Karya Tulis, Yulika mengatakan, kegiatan ini hanyalah bagian dari kegiatan sebelumnya. Yakni sosialisasi pentingnya penataan ruang kota dengan penghijauan ke berbagai sekolah-sekolah di Provinsi Riau. Dilanjutkan dengan pengiriman dua utusan dari Provinsi Riau yang akan menjadi kader hijau dalam acara Temu Kader Penataan Ruang di Bali.
“Saya sangat apresiasi kegiatan ini, kami sebagai siswa ikut senang dapat menyumbangkan gagasan pemikiran untuk mewujudkan kota hijau, terutama kota-kota di Provinsi Riau,”ujar Rahma, salah satu peserta lomba karya tulis.
Peringatan Hari Tata Ruang merupakan upaya mendorong keterlibatan semua pihak dalam proses pengembangan perkotaan yang berkelanjutan. Puncak hari tata ruang diadakan setiap 8 November, bertujuan mendorong dan meningkatkan kesadaran masyarakat mewujudkan ruang yang aman, nyaman, produktif dan berkelanjutan.
“Dan lima pemenang dari lomba karya tulis ini akan dikirim ke Jakarta bersama kader hijau untuk memperingati hari puncak tata ruang 8 November mendatang” tambah Yulika kepada GSJ.
Selain ditaja dalam memeriahkan hari tata ruang se-Dunia, kegiatan ini dapat menumbuhkan rasa cinta akan lingkungan. Disamping itu, sebagai kader-kader muda dapat menyumbangkan pemikirannya demi mewujudkan kota yang hijau, asri dan nyaman. “Kita tunggu puncak tata ruang se-Dunia 8 November 2012 mendatang. Let’s go green,” paparnya.(melati-gsj/dac)


Reaksi:

0 komentar:

Posting Komentar

 
Design by Green Student Journalists | Bloggerized by Lasantha - Tebarkan virus cinta lingkungan | student_lovers_enviroment, Riau Province