Rabu, 31 Oktober 2012

Penghijauan Mahasiswa PPL di SMPN 3 Tambang

SABTU (20/10) lalu, sebanyak 33 orang mahasiswa PPL dari berbagai universitas yaang ada di Pekanbaru melakukan penghijauan ditempat mereka mengabdi, SMPN 3 Kecamatan Tambang Kabupaten Kampar.
Sebanyak 32 bibit pohon pelindung mereka tanam sebagai bentuk rasa cinta mereka kepada sekolah yang telah menerima mereka untuk melaksanakan PPL.
“Lingkungan disini masih kurang hijau, selain itu ada beberapa titik di sekolah ini yang masih tergenang banjir jika hujan. Oleh karena itu kami berinisiatif untuk melakukan penhijauan dengan cara penanaman pohon,” terang Tyost Hariyadi salah satu mahasiswa PPL yang berasal dari Universitas Islam Riau (UIR).
Menambahkan, acara ini dilakukan sendiri oleh mahasiswa PPL tersebut tanpa campur tangan dari pihak sekolah. Termasuk bibit yang mereka peroleh dengan cara menyumbang uang ala kadarnya sesama mahasiswa.
“Acara ini sangat bermanfaat, karena dengan adanya acara penanaman seperti ini semoga saja kedepannya sekolah kami bisa menjadi asri,” terang Taromi wakil kesiswaan SMPN 3 Tambang, yang mana ini merupakan acara penanaman yang kedua bagi sekolah tersebut. (kiki-gsj/dac)


Reaksi:

0 komentar:

Posting Komentar

 
Design by Green Student Journalists | Bloggerized by Lasantha - Tebarkan virus cinta lingkungan | student_lovers_enviroment, Riau Province