Rabu, 31 Oktober 2012

UKM Mapala UIN Suska Hadiri TWKM

KABAR dari pecinta lingkungan, Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM) Mapala Suska Riau, Universitas islam Negeri (UIN) Sultan Syarif Kasim (Suska) Riau, Sabtu 13 Oktober 2012 berangkat mengikuti event Temu Wicara Kenal Medan (TWKM) ke XXIV, yang merupakan sebuah event silaturahmi dan pembahasan isu-isu lingkungan Mahasiswa Pecinta Alam se-Indonesia di Universitas Pendidikan Indonesia, di Bandung, Jawa Barat.
Event tersebut mulai dari tanggal 15-21 Oktober 2012. Sementara kegiatannya dilaksanakan di beberapa tempat di Kota Bandung dan Purwokerto. Beberapa kegiatan seperti Arung Jeram, Pendakian Gunung, Panjat Tebing atau dalam istilah pecinta alam disebut Rock Climbing, serta Susur Gua (Caving).
Disamping itu,  kegiatan utama lingkungan ini adalah Temu Wicara (TW) yang setiap tahunnya diadakan untuk pembahasan isu-isu lingkungan dan pemecahan solusi terhadap berbagai masalah lingkungan, kemudian akan dijadikan program tahunan Pusat Koordinasi Daerah Mapala masing-masing.
“Kita berencana menaikkan kembali isu lingkungan dari Riau yakni permasalahan lahan gambut yang ada di Provinsi Riau, mudah-mudahan kita menemukan solusi penanganannya,“ kata Palung, Sekretaris Mapala UIN Suska Riau kepada GSJ.
Selain itu, Sabran mengatakan mereka berencana akan membawa event TWKM itu ke Provinsi Riau khususnya UKM Mapala Suska Riau yang akan ditunjuk sebagai tuan rumah selanjutnya.
Harapan besar dari UKM Mapala UIN Suska, yakni pihak kampus Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim Riau dapat memberikan dukungan. Baik berupa dana dan dukungan acara untuk pelaksaanan kegiatan ini.
“Kita berterima kasih kepada seluruh pihak yang membantu keberangkatan kami ini. Kami mohon doa restu agar keberangkatan ini memberikan hasil maksimal bagi penanganan isu lingkungan di Riau. Semoga dengan berangkatnya kader Pecinta Lingkungan dari Mahasiswa Pecinta Alam Sultan Syarif Kasim Riau ini bisa membawa atmosfer baru bagi penanganan permasalahan lingkungan di Riau Khususnya, dan Indonesia pada umumnya,“ tambah Baunk, Senior Tim Kegiatan acara kepada GSJ (melati-gsj/dac)

Reaksi:

0 komentar:

Posting Komentar

 
Design by Green Student Journalists | Bloggerized by Lasantha - Tebarkan virus cinta lingkungan | student_lovers_enviroment, Riau Province