Senin, 15 Oktober 2012

Tim Adiwiyata Sumatera Kunjungi SMAN 1

Demi meningkatkan kualitas tim Adiwiyata dalam membawa dan menilai sekolah-sekolah yang ada di kabupaten kota se Sumatera, Pusat Pengelolaan Ekoregion (PPE) Sumatera bekerjasama dengan dinas pendidikan kota se Sumatera dan Badan Lingkungan Hidup (BLH) Kota se Sumatera mengadakan workshop dan tinjau lapangan. Kegiatan yang dilakukan selama tiga hari tersebut, yakni mulai Selasa-Kamis (9-11/10) dilaksanakan di hotel Dyan Graha dan kunjungan langsung ke sekolah – sekolah Adiwiyata di Pekanbaru.
SMAN 1 Pekanbaru menjadi salah satu sekolah yang mendapat tinjauan lapangan oleh tim penilai Adiwiyata. Kegiatan yang dimulai sejak pukul 9 pagi hingga 12.30 WIB tersebut sangat semarak. Selain ada presentasi dari SMAN 1 Pekanbaru, peserta yang berjumlah 30 orang itu langsung mengadakan tinjau lapangan dengan melihat-lihat lingkungan di sekeliling SMAN 1 Pekanbaru.
Menurut Amral Fery M Si, Kabid Peningkatan Kapasitas PPE Sumatera, kegiatan ini bertujuan untuk menambah wawasan tim penilai adiwiyata yang nantinya akan menilai sekolah-sekolah di kotanya masing-masing.
“Intinya kegiatan ini merupakan sarana tim adiwiyata untuk meningkatkan kapasitasnya sebagai penilai karena sepenuhnya penilaian sekolah-sekolah yang ada di wilayah kota dinilai oleh tim ini,” ujar Amral.
Untuk Pekanbaru sendiri Amral berharap akan lebih banyak sekolah yang mendapatkana adiwiyata. Untuk mendapatkan Adiwiyata sebenarnya tidaklah sesulit yang dibayangkan, namun perlu kesungguhan pihak sekolah, mulai dari kebijakan sekolah. Kurikulumnya, sarana dan prasarana serta partisipasi seluruh warga sekolah dalam menyikapi hal-hal yang berkaitan dengan lingkungan hidup.
“Bangga sekolah kami menjadi tempat yang dikunjungi oleh tim Adiwiyata, semoga tahun depan SMAN 1 Pekanbaru mendapatkan Adiwiyata Mandiri,” ungkap Sulistio Budi, Wakil Kepala Sekolah SMAN I Pekanbaru. (asrul-gsj) 

Reaksi:

0 komentar:

Posting Komentar

 
Design by Green Student Journalists | Bloggerized by Lasantha - Tebarkan virus cinta lingkungan | student_lovers_enviroment, Riau Province