Senin, 01 Oktober 2012

Valerina Daniel: Selamatkan Bumi dengan 13 Cara

“MULAI dengan cara yang sederhana seperti bersepeda, menghemat kertas, dan sebagainya “ajak Valerina Daniel dalam Dialog Interaktif Lingkungan Hidup. Valerina Daniel yang memiliki nama lengkap Valerina Novita Daniel mengawali kariernya
Ketika ia terpilih menjadi seorang None Jakarte 1999 mewakili daerah Jakarta Timur. Ia juga sempat mengikuti pertukaran pelajar Indonesia-AS pada tahun 1996-1997. Kepribadian yang cerdas dan ramah membuatnya kembali berkarier menjadi seorang pembaca berita di beberapa stasiun televisi, dan hingga pada tahun 2005, Vale mengikuti ajang Putri Indonesia 2005 mewakili daerah DKI Jakarta.
Walaupun sudah dianggap uzur dibandingkan para konstestan yang lain, ternyata Vale mampu lolos hingga babak akhir sebelum akhirnya harus puas sebagai runner-up 2. Dan memulai tugas mulianya sebagai seorang Duta Lingkungan Hidup. Ia selalu mengkampanyekan hidup sehat dan ramah lingkungan.
Melalui bukunya, Easy Green Living, Valerina Daniel menjelaskan, 13 cara oke memelihara bumi itu mencakup mulai dari diri sendiri, hemat energi, habis manis sepah di daur ulang, hemat BBM dan bijak menggunakan modal transportasi, hemat air, hindari plastik, hemat kertas, kembali ke alam, ayo tanam pohon dan berkebun, bawa makanan dari rumah, liburan dengan piknik, gunakan produk lokal dan ramah lingkungan, serta masing-masing orang berupaya menjadi pejuang lingkungan.
“Dengan langkah praktis ini kita sudah berupaya menyelamatkan lingkungan,” ujarnya. (melati-gsj/dac).

Reaksi:

0 komentar:

Posting Komentar

 
Design by Green Student Journalists | Bloggerized by Lasantha - Tebarkan virus cinta lingkungan | student_lovers_enviroment, Riau Province