Rabu, 21 November 2012

Water.org Bantua Kekurangan Air dari Dunia Maya


           WATER.org bekerjasama dengan zynga telah menyebarkan press release mereka kepada media-media di dunia (8/11). Press release tersebut berisi bahwa sekarang para penggemar permainan pertanian besutan zynga tersebut dapat membantu mereka yang kekurangan air (dalam wujud nyata red) di seluruh dunia. Seru, kan?
Water.org  merupakan organisasi internasional non profit yang memiliki misi untuk menyediakan air bersih dan sanitasi yang sehat di seluruh dunia. Pendiri organisasi tersebut, Gary White dan Matt Damon, menyatakan bahwa water.org adalah organisasi yang inovatif dengan solusi berbasis masyarakat dan pasar untuk memberikan orang di seluruh dunia akses kepada air bersih dan sanitasi yang sehat. Sementara patnernya, Zynga.org merupakan penyedia permainan online terkemuka di jagad dunia maya.
Farmville2 adalah produk permainan pertama Zynga yang sepenuhnya berkonsep 3D. Sejak diluncurkan bulan September 2012 lalu, hinga saat ini, menurut App Data, Farmville 2 telah menjadi permainan online yang paling digemari oleh para pengguna facebook.
Bekerjasama dengan ynga.org, water.org dan facebook maka para pemain Farmville 2 dapat membagi-bagikan air kepada teman-teman mereka dari seluruh dunia. Water.org dan zynga.org akan menawarkan tiga edisi terbatas bertema air dengan item-item perlengkapannya, seperti jerigen, pompa air dan alat penyiram tanaman.
Setiap pembelian yang dilakukan oleh pemain untuk item-item air edisi terbatas tersebut, maka Zynga dan Facebook akan mendonasikan 100 persennya demi membantu water.org dalam menyediakan akses air bersih bagi masyarakat di seluruh dunia.  Sehingga nantinya para pemain dapat mendukung orang lain secara nyata plus dapat membantu teman-teman mereka dalam permainan secara virtual untuk semakin mengembangkan game peternakan dan pertanian mereka masing-masing.
"Kemitraan yang sedang berlangsung antara kami (water.org, red) dengan Zynga.org telah menghubungkan dunia dengan dengan salah satu isu yang paling penting saat ini," kata Matt Damon, co-pendiri water.org. Air merupakan sumber daya berharga bagi manusia. Tanpa air yang aman, kehidupan manusia akan penuh dengan ancaman. Zynga dapat memanfaatkan kekuatan jaringan mereka dan para pemain game mereka untuk memberikan perubahan yang nyata bagi bumi terutama manusianya, tambah Matt.
Zynga.org dan Water.org telah bekerjasama sejak 2010. Kemitraan itu memiliki visi untuk mendidik pemain tentang lingkungan yang lebih baik dan memberikan solusi terhadap krisis air yang kerap melanda kawasan-kawasan diberbagai belahan bumi.
"Zynga.org berkomitmen untuk membantu mengatasi tantangan dunia nyata melalui permainan social. Dalam enam kampanye kami sebelumnya dengan water.org, para pemain di zynga telah menyumbangkan akses terhadap air bersih dan sanitasi yang sehat seumur hidup untuk lebih dari 16.000 orang di seluruh dunia,” ujar Ken Weber, Direktur Eksekutif, Zynga.org. Untuk itu, tambahnya, kami sangat gembira dan akan terus meningkatkan kesadaran serta bantuan dana untuk krisis air global melalui kampanye terbaru kami di Farmville 2. (tya-gsj/dac)



keterangan Foto2: Air: AIR: Bukan hanya manusia yang membutuhkan air, namun hewan seperti gajah juga perlu air yang lebih banyak untuk mandi dan kelangsungan hidupnya (dokumentasi GSJee)


Reaksi:

1 komentar:

PAKNING BERTUAH mengatakan...

salam berkunjung

Posting Komentar

 
Design by Green Student Journalists | Bloggerized by Lasantha - Tebarkan virus cinta lingkungan | student_lovers_enviroment, Riau Province