Sabtu, 15 Desember 2012

UIN SUSKA Jadi Hutan Kota


    UNIVERSITAS ISLAM NEGERI (UIN) Suska Pekanbaru, menjadi lokasi pencanangan gerakan penanaman 1 Miliar pohon di Kota Pekanbaru. Pencanangan ini, ditandai dengan aksi penanaman pohon penghijauan di kawasan kampus UIN Suska Pekanbaru, yang dilakukan Wali Kota Pekanbaru, H Firdaus MT, Pembantu Rektor IV UIN Suska Pekanbaru Pormadi, dan Kadis Pertanian Kota Pekanbaru Ir H Sentot D Prayitno MM, Rabu (28/11) pekan ini.
    Gerakan penanaman 1 Miliar pohon, acara ini serentak dilakukan di 12 Kecamatan yang ada di Pekanbaru. Tema acara sendiri adalah "Hutan Kota Mendorong Terwujudnya Indonesia Hijau".
    Wali Kota Pekanbaru H Firdaus MT mengatakan, acara ini serentak dilakukan secara nasional.  Untuk Pekanbaru sendiri, gerakan penanaman pohon ini adalah penanaman yang ke enam. "Dan untuk acara nasional ini, kita memilih Kampus UIN sebagai tempat Hutan Kota. Nantinya diharapkan hutan kota dikampus UIN dapat menjadi laboratorium alam", katanya.
    Hutan-hutan yang semakin hilang di Riau, dapat dikembangkan di hutan kampus. Firdaus menilai, kalau UIN dan Pemko Pekanbaru memiliki Visi dan Misi yang sama dalam mencanangkan Riau hijau" ujarnya.
    Untuk melestarikan alam, memang dibutuhkan perhatian bersama. Selama ini tingkat kerusakkan hutan semakin parah. Wali Kota menghimbau untuk perusahaan yang melakukan produksi hutan, agar menjaga hutan dan memperlakukan hutan dengan baik.
    Pembantu Rektor IV UIN, Pormadi mengatakan sangat berterimkasih kepada Pemerintah Kota Pekanbaru, karena memilih UIN menjadi tempat penanaman pohon.
    Pihak universitas tentunya sangat berharap dengan aksi ini akan memberikan manfaat pada penghijauan kampus UIN.
    Dinas Pertanian Kota Pekanbaru, menyiapkan 17.014 batang pohon penghijauan yang akan di tanam di UIN. "Untuk UIN Suska kita akan tanam berbagai pohon, berbagai jenis yang berjumlah 4.400 pohon", kata Kepala Dinas Pertanian Kota Pekanbaru Sentot D Prayitno. Sementara sisanya, akan ditanam di 12 kecamatan lainnya. (dac)



Reaksi:

0 komentar:

Posting Komentar

 
Design by Green Student Journalists | Bloggerized by Lasantha - Tebarkan virus cinta lingkungan | student_lovers_enviroment, Riau Province