Minggu, 10 Juli 2011

Green Techno: Gas Emisi Jadi Sumber Pendingin

Gas Emisi Jadi Sumber Pendingin

KENDARAAN: Banyaknya kendaraan yang ada di kota-kota besar maupun kecil pada masa ini memberikan sumbangan emisi yang cukup banyak.

SIAPA yang menyangka di masa depan gas emisi yang dihasilkan oleh kendaraan bermotor seperti mobil dan motor bisa dijadikan sebagai penyejuk udara. Dimana gas ini langsung diinstalasikan pada benda elektronik termasuk mobil.
Itulah yang kini dikembangkan oleh peneliti di Oregon State University (OSU). Dimana sistem pendingin bisa diaktifkan secara termal dengan memanfaatkan limbah panas yang dihasilkan oleh mobil, pabrik bahkan juga pembangkit listrik. Yang kemudian bisa diubah menjadi pendingin.
Sistem ini bekerja dengan menggabungkan siklus pendinginan kompresi uap dengan siklus Rankine organic, sebuah teknologi konversi energi limbah panas dari sumber termal tertentu yang bisa menghasilkan energi dan melakukan pendinginan. (afra-gsj/int/new)
Reaksi:

0 komentar:

Posting Komentar

 
Design by Green Student Journalists | Bloggerized by Lasantha - Tebarkan virus cinta lingkungan | student_lovers_enviroment, Riau Province