Senin, 21 November 2011

Green Techno: LED Panasonic Abadikan Lampu Pijar

LED Panasonic Abadikan Lampu Pijar
 
 LED LAMPU PIJAR: Sebuah desain baru dari panasonic dengan bentuk lampu pijar dari lampu LED
Lampu pijar meninggalkan sebuah kenangan yang sulit untuk dilupakan. Karena lampu pijar telah ada dan menjadi bagian dari kehidupan manusia sejak bertahun-tahun yang lalu. Namun, karena dianggap tidak ramah lingkungan lampu pijar dilarang diproduksi di beberapa negara. Dan seolah untuk mengabadikan lampu pijar, panasonic pun mempersiapkan sebuah inovasi baru untuk lampu LED yang efisien dengan desain seperti lampu pijar.

Desain LED dari panasonic ini telah mendapatkan penghargaan Good Design Award pada tahun ini. Kecerahan, distribusi cahaya, efek psikologi, umur pakai yang panjang dan penghematan energi menjadi keunggulan untuk lampu ini. Menurut panasonic lampu ini hanya membutuhkan daya sebesar 4,4 Watt dengan lumen sebesar 48 per Watt dengan umur pakai 40 ribu jam atau 40 tahun dengan rata-rata pemakaian 2,7 jam sehari. Meski LED sendiri masih menyisakan sedikit masalah lingkungan, setidaknya langkah panasonic ini telah membuat kenangan lampu pijar tetap abadi. (afra-gsj/int/new)
Reaksi:

0 komentar:

Posting Komentar

 
Design by Green Student Journalists | Bloggerized by Lasantha - Tebarkan virus cinta lingkungan | student_lovers_enviroment, Riau Province