Selasa, 15 November 2011

Green Techno: Tas iPad Tenaga Surya

Tas iPad Tenaga Surya

TAS: terobosan baru bagi perangkat tablet, berupa tas dengan panel surya yang bisa membantu mengisi daya listrik ketika di perjalanan.
Siapa yang tidak mengenal perangkat tablet semacam iPad dan Samsung Galaxy yang memang sangat populer akhir-akhir ini. Meski perangkat semacam ini memiliki baterai yang harus diisi ulang untuk menjaganya tetap berfungsi, tapi tetap ada kekhawatiran akan kehabisan daya baterai. Berangkat dari sinilah, Voltaic System menawarkan sebuah solusi untuk permasalahan ini dengan menghadirkan sebuah tas kecil berlabel Tablet Spark Solar Case.

Seperti namanya tas ini memang menggunakan panel surya kecil monokristalin yang terbungkus dalam lapisan anti gores. Bahkan seluruh tas ini juga tahan air dan dibuat dengan kain sejenis PET. Karena itu tas ini memiliki daya yang cukup untuk memutar video dalam satu jam unuk setiap jamnya di sinar matahari langsung. Dan ketika matahari tidak ada, baterai internal yang ada di dalamnya bisa digunakan untuk mengisi ulang iPad. Atau bisa juga dengan menghubungkannya ke stop kontak di sekitar kita yang ada jaringan listriknya. Jadi dengan tas ini kita tak perlu khawatir kehabisan baterai di perjalanan. (afra-gsj/int/new)
Reaksi:

0 komentar:

Posting Komentar

 
Design by Green Student Journalists | Bloggerized by Lasantha - Tebarkan virus cinta lingkungan | student_lovers_enviroment, Riau Province