Minggu, 11 Desember 2011

Green Techno: Fuel Cell Hidrogen Nissan Siap 2015

Fuel Cell Hidrogen Nissan Siap 2015

FUEL CELL: Nissan kembali akan menghadirkan sebuah teknologi fuel cell hydrogen untuk mobilnya yang akan siap 2015 nanti.
Satu lagi kabar baru dari industri otomotif yang ramah lingkungan. Nissan akan meluncurkan sebuah mobil fuel cell hidrogen di 2015 nanti. Fuel cell ini merupakan generasi ketiga dari Nissan.
Keunggulan dari fuel cell ini terletak pada membrane electrode assembly atau yang dikenal dengan MEA yang telah mengalami penyempurnaan dibanding generasi sebelumnya. Penyempurnaan ini membuat ukuran MEA menjadi lebih kecil sebesar 50 persen. Tak hanya itu penggunaan platina yang tergolong mahal juga berkurang sehingga biaya produksi juga turun.
Namun, meski sudah terjadi penurunan pada biaya produksi. Harga sel hydrogen ini masih tetap mahal. Dimana untuk harga satu mobil Nissan ini nantinya diperkirakan berkisar US$128.000. Tapi, setidaknya harapan untuk mendapatkan mobil fuel cell yang lebih murah akan semakin mendekati nyata. (afra-gsj/int/new)
Reaksi:

0 komentar:

Posting Komentar

 
Design by Green Student Journalists | Bloggerized by Lasantha - Tebarkan virus cinta lingkungan | student_lovers_enviroment, Riau Province