Senin, 09 Januari 2012

Green Techno: China Ciptakan Baterai Terbesar

China Ciptakan Baterai Terbesar
CHINA: Sebagai negara dengan wilayah yang luas China kini mempunyai sebuah inovasi baru dengan menciptakan baterai dengan kapasitas terbesar.
Ternyata China tak hanya identik dengan wilayah yang sangat luas serta penduduk terbanyak di dunia. Kini inovasi terbaru hadir di China. Salah satu provinsi di China, Provinsi Hebei menciptakan baterai terbesar di dunia dengan kapasitas 36 megawatt perjam listrik. Baterai ini diklaim mampu menghidupi 12.000 rumah tiap jamnya.

State Grid Corporation of China (SGCC) dan perusahaan mobil listrik BYD adalah dua perusahaan yang menciptakan baterai terbesar ini. Proyek ini diperkirakan akan menjadi solusi untuk pengembangan energi terbaharukan di China. Selain itu ini juga menguntungkan bagi China untuk bisa mengembangkan mobil bertenaga listriknya. Sekarang China sudah melakukan sesuati yang mengejutkan, dunia akan melihat dan belajar dari mereka. Pada tahun 2012 ini diperkirakan akan mulai bermunculan proyek penyimpanan energi semacam ini di berbagai penjuru dunia. (afra-gsj/int/new)
Reaksi:

0 komentar:

Posting Komentar

 
Design by Green Student Journalists | Bloggerized by Lasantha - Tebarkan virus cinta lingkungan | student_lovers_enviroment, Riau Province